header pta Baru

Peringatan Hari Ibu 2021 : “Sayap Pelindungmu Itu Bernama Ibu”

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 470Posted in Kuala Kurun

Peringatan Hari Ibu 2021 : “Sayap Pelindungmu Itu Bernama Ibu”

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Hari ini, Rabu (22/12/2021) diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia. Dimana sejak tahun 1938 hari ibu sudah diperingati di Indonesia. Hari Ibu di Indonesia diperingati untuk mengenang momentum yang terjadi pada tanggal 22 Desember 1928, yaitu digelarnya Kongres Perempuan Indonesia.

Berdasarkan pena sejarah itu, maka sebutan hari ibu yang diperingati hari ini, merupakan penghargaan sekaligus penghormatan bagi kaum perempuan. Semua perempuan di Indonesia dimuliakan dengan sebutan ibu, kendatipun belum menikah atau belum punya anak. Peringatan Hari Ibu tak sebatas hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Peringatan hari ibu juga diperuntukan untuk semua perempuan di Indonesia.

Jika berbicara tentang sebuah kasih sayang seorang ibu, tentu itu tak akan ada habisnya karena kasih sayangnya tak akan terhitung dan tak ada ujungnya. Begitu banyak yang telah diberikan oleh seorang Ibu untuk anak - anaknya maupun keluarganya. Peran Ibu sangat berarti dan bermakna bagi setiap insan di dunia dengan segala ceritanya.

Di momentum peringatan hari Ibu ini, ungkapan dan ucapan rasa syukur dan terima kasih juga datang dari Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Ma’mun, S.H. selaku Panmud Hukum PA Kuala Kurun bercerita bahwa sosok ibu adalah sosok jendela kebahagiaan dimana dalam tangisnya adalah do’a dan dalam marahnya adalah kasih sayang. Baginya Ibu juga merupakan seseorang yang tempatnya tak akan pernah bisa digantikan. “Dari tangan Ibu, kita akan banyak belajar tentang kasih sayang. Dari tangan Ayah, kita akan banyak belajar tentang cara Menjaga kasih sayang Itu. Kedua tangan itu adalah wakil Tuhan untuk melangsungkan Kehidupan. Terima kasih atas semua yang telah engkau ajarkan dan berikan selama ini, semoga Ibu selalu sehat selalu dan selalu kuat dalam mendampingi anak – anaknya dalam keadaan apapun.” ungkap beliau. Ma’mun juga menambahkan sebagai bukti bakti beliau saat ini kepada Ibundanya yaitu dengan setia merawat dan berbakti dengan beliau yang saat ini tinggal bersama dengan keluarga kecilnya.

Cerita tentang Ibu lainnya datang dari Wandha Kartika, A.Md. Baginya hubungannya dengan Ibunya tak hanya sekedar hubungan orang tua dan anak tapi disisi lain hubungan dengan ibunya layaknya sabahabat yang baik dan partner yang seru di dalam segala kondisi. “Ibuku adalah fans pertamaku, dimana ibuku yang selalu aktif menyukai dan selalu berkomentar disetiap postingan yang saya posting disetiap laman media sosialku. Bagi saya Ibu merupakan sosok yang istimewa tiada duanya. Ibu adalah sebaik-baiknya tempat mencurahkan isi hati, tempat berbagi rahasia dan tempat untuk berkeluh kesah maupun  menyampaikan kabar suka dan duka yang terjadi. Hadirnya seorang Ibu juga bisa menjadi tempat hadirnya solusi dari segala permasalahan. Ibu seringkali memberi beragam nasihat yang berangkat dari pengalamannya sendiri di masa lalu yang akan sangat berguna bagi putrinya untuk menjalani hidup,” ujar Wanda atau yang biasa dikenal dengan nama panggilan Aan yang disematkan oleh Ibunya.

Nanik Rofikoh, S.H. juga bercerita tentang sosok Ibunya. Baginya sosok ibunya adalah sayap pelindung baginya. Pelukan dan pangkuannya merupakan tempat yang hangat dan ternyaman menjadilan alasan untuk pulang. “Salah satu malaikat di duniaku adalah Ibuku, malaikat pelindung yang siap 24 jam menjagaku. Perempuan yang tulus yang tak pernah lupa akan cara menyangi dan mengasihi anaknya setiap hari, jam, menit bahkan detik. Ia yang ada di saat suka dan duka, ia pula selalu menyemangatiku dikala asaku mulai sayup maupun saat mimpiku terasa jauh. Maka disaat seperti saat sekarang ini yang mana kondisi jauh dari Ibu dikarenakan tempat tugas pengabdian, Ibu selalu menjadi tempat pulang terbaik. Doa terbaik untuk Ibu agar sehat selalu agar selalu menjadi sayap pelindung bagi anakmu ini ” ujar perempuan kelahiran magelang ini.

Ucapan lainnya juga hadir oleh Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam kesempatan ini  mengucapkan Selamat Hari Ibu. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan, dan perlindungan untuk para ibu di seluruh dunia yang jasa dan kebaikannya tidak mampu tergantikan oleh apapun.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN-TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media