logo pta6

Ketua PTA Palangka Raya Kembali Tinjau Lokasi Tanah Hibah Baru Untuk Pembangunan Gedung Pa Kuala Kurun Kelas II

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 11Posted in Kuala Kurun

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ketua PTA Palangka Raya Kembali Tinjau Lokasi Tanah Hibah Baru Untuk Pembangunan Gedung Pa Kuala Kurun Kelas II

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Senin, 01 November 2021 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya meninjau tanah hibah Pengadilan Agama Kuala Kurun. Peninjauan ini dipimpin langsung oleh Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, S.H.,M.H. yang langsung menuju lokasi tanah yang nantinya akan dibangun kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Turut serta dalam peninjauan lokasi tanah kantor PA Kuala Kurun, Dr. H. Fauzan, S.H., M.M., M.H. selaku Hakim Tinggi, Hj. Laila Istiadah, S.ag. selaku Sekretaris PTA Palangka Raya beserta rombongan pegawai PTA Palangka Raya lainnya. Dalam kesempatan tersebut juga didampingi Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Adriansyah, S.H.I. serta Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya S Monon, S.E., M.Si. dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas, Ir. Efrensia L.P. Umbing, M.Si. Peninjauan tanah ini dilakukan dalam rangka memastikan objek tanah hibah yang baru dimana tanah hibah yang sebelumya dihibahkan belum memenuhi kriteria standard pembangunan gedung Pengadilan Agama oleh Mahkamah Agung dari pihak Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang rencananya akan dibangun Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris PTA Palangka Raya menyampaikan bahwa Mahkamah Agung mensyaratkan agar tanah yang diusulkan untuk pembangunan gedung pengadilan adalah tanah yang tidak dalam sengketa, harus sudah bersertifikat dan biaya yang dialokasikan oleh Mahkamah Agung adalah biaya pembangunan gedung tidak termasuk penimbunan tanah atau pengurukan. Selain itu beliau juga berpesan bahwa koordinasi dan kerjasama antara PA Kuala Kurun dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas tetap harus dijaga dan dijalin dengan baik.

Diakhir kegiatan tersebut, Ketua PA Kuala Kurun Kelas II Adriansyah, S.H.I.  mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Sekretaris PTA Palangka Raya beserta rombongan atas kunjungan kerja serta kesediaan untuk melakukan peninjauan beberapa lokasi tanah yang akan diusulkan untuk pembangunan gedung Pengadilan Agama Kuala Kurun yang representatif guna mendukung pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

 

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media