logo pta6

CPNS Golongan III PA Kuala Kurun Kelas II Terima Sertifikat Latsar

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 15Posted in Kuala Kurun

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

CPNS Golongan III PA Kuala Kurun Kelas II Terima Sertifikat Latsar

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Jumat, 29 Oktober 2021, Calon Pegawai Negeri Silpil Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dari golongan 3 yaitu Nanik Rofikoh, S.H. dan Muhammad Abdillah Wirawan, S.Kom, telah menerima sertifkat latasar yang dikirim dalam bentuk soft copy yang dikirimkan dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil MA – RI. Dimana seperti diketahi bersama kegiatan yang Pelatihan Dasar CPNS golongan III telah dilaksanakan beberapa bulan lalu yang dilaksanakan secara virtual dikarenakan situasi pandemic covid – 19 yang masih melanda Indonesia. 

Dengan diterimanya sertifikat tersebut selangkah lagi harapan 2 CPNS Golongan III Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk menjadi Pegawai Negeri Silpil Mahkamah Agung akan segera terwujud, pasalnya dengan terbitnya sertifikat latsar ini menjadi syarat wajib untuk pengajuan pengangkatan CPNS menjadi PNS dengan ketentuan seluruh persyaratan telah terpenuhi.

Adriansyah, S.H.I. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II juga ikut berbahagia karena dengan terbitnya sertifikat latsar CPNS Golongan III PA Kuala Kurun. Dimana dengan terbitnya sertifikat latsar tersebut bisa segera diajukan untuk pengangkatan menjadi PNS. “Sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara sebagaimana pasal 65 ayat 1, bahwa salah satu syarat CPNS diangkat menjadi PNS adalah harus lulus pendidikan dan pelatihan. Sementara bukti dari kelulusan CPNS dalam Diklat adalah sertifikat STTPP,” terang beliau.

Adriansyah, S.H.I. juga mengingatkan kembali kepada bagian Kepegawaian Dan Organisasi Laksana Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk segera mengupdate atau memasukan softcopy sertifikat tersebut ke aplikasi Sistem Informasi Kepegawain Mahkamah Agung RI (SIKEP MA-RI) dan ABS Badilag MA RI guna kelengkapan data dalam aplikasi tersebut.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media