logo pta6

November Tiba, PA Kuala Kurun Sambut Kehadiran Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 11Posted in Kuala Kurun

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

November Tiba, PA Kuala Kurun Sambut Kehadiran Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya

Kuala Kurun | pa.kualakurun.go.id

Senin, 01 November 2021, Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah (HATIBINWASDA) PTA Palangka Raya beserta timnya turun melakukan Pengawasan reguler di Pengadilan Agama Kuala Kurun. Tim yang bertugas kali ini terdiri dari satu orang Hakim Tinggi Pengawas yaitu Dr. H. Fauzan, S.H., M.M., M.H., Hj. Laila Istiadah, S.Ag selaku Sekretaris PTA Palangka Raya,  Luberta Dwi Astuti, S.H. selaku Analis Perkara Peradilan PTA Palangka Raya serta Era Risa Elpurusia, S.E. selaku Kabag Tata Usaha dan Rumah Tangga. Hadir juga bersama rombongan Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. selaku Ketua PTA Palangka Raya dengan didampingi istri. Pengawasan yang berlangsung selama dua hari yakni hari Senin s.d Selasa, 01 s/d 02 November 2021. Dimana dengan agenda hari Senin untuk pemeriksaan dan pengawasan dan pada hari Selasa nantinya diadakan ekspos hasil temuan-temuan yang harus ditindaklanjuti.

Setibanya di Pengadilan Agama Kuala Kurun pukul 08.00 WIB, Tim langsung disambut oleh Ketua PA dan seluruh jajarannya. Pemeriksaan dalam rangka pencegahan Covid-19 pun dilalui oleh tim, mulai dari pengecekan suhu tubuh menggunakan alat pengukur suhu Infrared, penyediaan Hand Sanitizer dan penggunaan masker pelindung yang sudah diterapkan secara rutin dan berkelanjutan bagi setiap tamu di Pengadilan Agama Kuala Kurun. Tidak lupa pula petugas diminta untuk mengisi buku tamu elektronik serta menggunakan id card yang telah disediakan untuk setiap tamu yang datang. 

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Pengawasan adalah sebuah proses dalam menetapkan ukuran kinerja dan pengambilan tindakan yang dapat mendukung pencapaian hasil yang diharapkan sesuai dengan kinerja yang telah ditetapkan tersebut. Pengawasan juga merupakan proses untuk memastikan bahwa segala aktifitas yang terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan, sehingga dalam pengawasan ini diharapkan semua tugas pokok dan fungsi pengadilan dalam memberikan pelayanan kepada pencari keadilan maupun tugas di supporting unitnya dapat berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan reguler tersebut, para Tim HATIBINWASDA PTA Palangka Raya melaksanakan pengawasan dengan melakukan wawancara secara langsung dengan jajaran pegawai yang ada di PA Kuala Kurun Kelas II baik Hakim, Kepaniteraan maupun Kesekretariatan. Dalam kegiatan HATIBINWASDA kali ini dilakukan dengan cara melakukan observasi secara langsung tentang SDM dan sarana prasarana di lingkungan kantor PA Kuala Pembuang dengan berkeliling ke setiap penjuru ruangan kantor khususnya ruang pelayanan di PTSP, Kesekretariatan hingga Kepaniteraan. Tak lupa dalam kesempatan tersebut Tim Hatibinwasda juga melakukan uji petik dokumen untuk beberapa berkas perkara guna memeriksa putusan dan Berita Acara Sidang.Adri

Adriansyah, S.H.I. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun menyambut baik kegiatan pembinaan dan pengawasan ini. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja aparatur Pengadilan Agama Kuala Kurun dalam menjalankan amanah yang diemban demi tercapainya pelayanan terbaik untuk masyarakat pencari keadilan,” pungkas beliau.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media