header pta Baru

Sosialisasi PTSP Online Pengadilan Agama Kuala Kurun Terus Digencarkan

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 419Posted in Kuala Kurun

Sosialisasi PTSP Online Pengadilan Agama Kuala Kurun Terus Digencarkan

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

PTSP adalah pelayanan administrasi peradilan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses yang dimulai dari tahap permohonan informasi, pengaduan, pendaftaran perkara, pembayaran dan pengambilan panjar biaya perkara, hingga penyerahan/pengambilan produk pengadilan melalui satu pintu. PTSP dibentuk dan dioperasikan dengan tujuan untuk mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan, memberikan pelayanan administrasi yang mudah, pasti, terukur, dan bebas dari korupsi kepada pengguna layanan, dan untuk menjaga independensi dan imparsialitas aparatur pengadilan. Hal di atas menunjukkan pentingnya PTSP pada lingkungan instansi peradilan.

Dalam rangka menunjang pelayanan yang prima Petugas PTSP Pengadilan Agama Kuala Kurun kepada masyarakat pencari keadilan, maka telah diluncurkan aplikasi PTSP Online PA Kuala Kurun yang diresmikan oleh Ketua PTA Palangka Raya dan Ketua PA Kuala Kurun pada tanggal 02 November 2021. Untuk memulai layanan dapat mengunjungi laman https://ptsp.pa-kualakurun.go.id/ atau dapat melaui scan barcode yang tertera.

Adapun layanan online yang disajikan yaitu Gugatan Mandiri Online, E-Court, Informasi Jadwal Sidang, Layanan Informasi via Whatsapp, Layanan Aduan, Website, Validasi Akta Cerai, dan Produk Pengadilan. Tidak cukup disitu disajikan pula layanan pendukung lainnya yaitu Layanan Telepon, Layanan Video Call dengan Petugas PTSP melalui aplikasi Zoom Meeting dan Layanan Online Chat melalui Whatsapp.

Dengan peluncuran PTSP Online ini merupakan wujud komitmen dari PA kuala Kurun untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai komitmen pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2021.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NR - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media