header pta Baru

Pray From Home, Doa Kami Untuk Indonesia

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 344Posted in Kuala Kurun

Pray From Home, Doa Kami Untuk Indonesia 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Indonesia sedang tak baik-baik saja dimana pandemi virus corona atau yang dikenal juga dengan covid – 19 kembali merajalela kembali setelah libur lebaran idul fitri tahun 2021 hingga sekarang ini.  Lonjakan kasus karena covid – 19 tiap hari terus meningkat hingga  Pemerintah memutuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai daerah di Indonesia.  Menyikapi hal tersebut jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Pray From Home atau doa lintas agama, dalam berikhtiar penyembuhan dan mengangkat wabah Covid-19 yang tengah melanda Indonesia, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah saat ini. Adapun dalam pelaksanaan kegiatan Pray From Home mengangkat tema "Dari Kalimantan Tengah Untuk Indonesia" dilaksanakan melalui zoom meeting atau secara virtual dan dibuka secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Noor Fahmi, pada Kamis, 22 Juli 2021 sore. Dalam acara tersebut dihadiri seluruh perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten/Kota, tokoh agama, masyarakat dan unsur lainnya. Tak ketinggalan pula Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Adriansyah, S.H.I. juga turut serta dalam kegiatan tersebut secara virtual dari ruangan tempat kerjanya. 

Dalam kegiatan Pray From Home ini, dilaksanakan doa bersama lintas 6 agama. Secara bergantian, para pemuka perwakilan dari agama Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Katolik, dan Konghucu memanjatkan doa sesuai keyakinannya masing-masing. Dari perwakilan Agama Islam, doa penyembuhan dibawakan oleh Drs KH Chairuddin Halim. Lalu untuk Agama Kristen, doa kekuatan dibawakan Pdt Dr Agustiman. Agama Hindu untuk doa keselamatan bangsa dibawakan Basir Tambang. Agama Budha untuk doa rasa aman dibawakan Bhiksu Duta Sutra (Cuan Ching). Agama Katolik doa solidaritas bangsa dibawakan Pastor Patrisius Pr dan Agama Khonghucu untuk doa ketaatan dibawakan Js Suhardi.

Sesaat di temui Tim Redaksi, Adriansyah, S.H.I. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengungkapkan bahwasanya adanya kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar melalui doa lintas agama secara  bersama dalam memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa dari pandemi yang sekarang melanda di Indonesia yaitu pandemi virus Covid-19. "Pada kesempatan hari ini, kita secara bersama – sama secara terpadu dan serentak memanjatkan doa sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mengharap keselamatan bersama pada masa pandemi Covid-19 ini, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah dan Negara Indonesia pada umumnya. Semoga kita semua dapat menghadapi yang sulit ini dan semoga badai pandemic virus Covid – 19 segera berlalu dengan meredanya penyebaran virus tersebut, " pungkas beliau.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media