header pta Baru

Jumat Bersih, Sarana Pengembangan PA Kuala Kurun Terhadap Rasa Cinta Pada Lingkungan

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 276Posted in Kuala Kurun

Jumat Bersih, Sarana Pengembangan PA Kuala Kurun Terhadap Rasa Cinta Pada Lingkungan

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Lingkungan yang bersih dan indah merupakan idaman setiap orang. Terkhusus ditengah Pandemi Covid-19 yang memaksa kita untuk lebih memeperhatikan kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat. Setelah menjalani rutinitas pekerjaan dari senin hingga kamis, seluruh Hakim, Pegawai dan PPNPN meluangkan waktu sejenak untuk bersama-sama  melakukan kerja bhakti Jumat Bersih pada Jumat, 23 Juli 2021 di areal sekitar kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Kegiatan Kerja Bhakti atau Jum’at bersih merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II setiap dua minggu sekali. Jumat bersih kali ini berfokus pada taman bagian depan kantor yang mulai ditumbuhi rumput kembali serta halaman depan yang sering kali banyak sampah daun yang berguguran dari pepohonan. Selama kegiatan tersebut berlangsung nampak terlihat dari jajaran Hakim, Pegawai dan PPNPN terlihat kompak dan bersemangat, dari memungut sampah-sampah, menyapu mengumpulkan hingga membakar sampah-sampah tersebut.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Adriansyah, S.H.I. menyatakan  Kegiatan Kerja Bhakti atau Jum’at bersih  merupakan kegiatan yang harus diprogramkan  sebagai upaya untuk memelihara kebersihan dan keindahan kantor Pengadilan Agama. “Kegiatan ini merupakan ujud nyata komitmen seluruh pegawai untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan. Satu persatu rumput liar dicabut sampai ke akarnya serta sampah yang tidak pada tempatnya pun diambil dan dimasukan ke tempatnya. Setelah dibersihkan, Keindahan tampak jelas di taman bagian depan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang dihiasi dengan bunga-bunga yang ditanam,” ujar beliau. 

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, rasa peduli terhadap lingkungan dapat terbangun. Dan tentu saja, lingkungan pun terjaga kebersihan dan keindahannya karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Adapun tujuan lain dengan diadakannya kegiatan Jumat Bersih tersebut dapat membangun kerja sama serta menambah kenyamanan dalam bekerja. 

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media