header pta Baru

PA Kuala Kurun Kelas II Ikuti Bimtek dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK dan SITARA

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 315Posted in Kuala Kurun

PA Kuala Kurun Kelas II Ikuti Bimtek dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK dan SITARA

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun kelas II mengikuti acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK, SITARA perihal Pengelolaan Data Hakim dan Aparatur serta perihal Peremajaan Data Pegawai pada SIKEP, SAPK BKN dan SITARA TAPERA yang dilaksanakan oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI secara daring melalui zoom meeting dari tempat tugas masing – masing pada Rabu, 21 Juli 2021. Kegiatan tersebut terlaksana sehubungan dengan menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI tanggal 21 April 2020 Nomor 808/SEK/KP.01.2/04/2020 perihal Pengelolaan Data Hakim dan Surat Plh. Kepala Biro Kepegawaian tanggal 13 Juli 2021 Nomor 505/Bua.2/07/7/2021 perihal Peremajaan Data Pegawai pada SIKEP, SAPK BKN dan SITARA TAPERA. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wib sampai dengan selesai tersebut diikuti oleh Ulinnuha, S.Sy. selaku Plt. Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana pada Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II di ruang kerjanya. 

Dalam sosialisasi tersebut BP Tapera mengenalkan Portal SITARA serta memberikan panduan bagi peserta BP Tapera dalam melakukan registrasi akun dan aktivasi login peserta pada Portal SITARA tersebut. Tujuan diadakannya sosialisasi dan bimtek ini agar diperoleh pemahaman akan fungsi Tapera dan dapat melaksanakan registrasi serta updating data Tapera. Dalam pemaparan Pemateri secara garis besar bahwa terkait Tapera yang diberikan antara lain Program Tabungan Perumahan Rakyat dengan pokok bahasan Dasar Hukuk dan Asas Program Tapera, Kepesertaan dan Besaran Simpanan Tapera serta Pemutakhiran Data PNS, Sosialisasi Program Pemanfaatan pembiayaan Tapera, serta Panduan pada Portal Tapera.

Pada Bimbingan Teknik tentang Peremajaan data Pegawai dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK, dan SITARA menjelaskan tentang SIKEP, regulasi, jenis pengguna, tugas/ wewenang, menu utama, dan jenis data pada aplikasi SIKEP, dijelaskan pula alur proses validasi dan Manfaat SIKEP, dan lainnya. Narasumber juga menjelaskan tentang Rekon Data Email dan No. Hp untuk PNS dan PPPK serta petunjuk tentang MySAPK. 

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media