header pta Baru

Terus Belajar Memperdalam Ilmu, Kepaniteraan PA Kuala Kurun Ikuti Bimtek Kepaniteraan

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 312Posted in Kuala Kurun

Terus Belajar Memperdalam Ilmu, Kepaniteraan PA Kuala Kurun Ikuti Bimtek Kepaniteraan 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang diwakili oleh Panitera,  H. Ismail Pahmi, S.H., Panmud Hukum, Ma’mun, S.H. serta Jurusita, Aris Wahyudi, A.Md. mengikuti bimbingan teknis Kepaniteraan yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Bertempat di Swissbell Hotel Jl. Cilik Riwut Km.5.5 Palangka Raya, Kepaniteraan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengikuti bimbingan teknis Kepaniteraan pada Senin s/d Rabu, 12 – 14 Juli 2021. Hal tersebut sesuai dengan dengan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor: W16-A/1004/PP.00.4/VII/2021 tertanggal 02 Juli 2021 tentang Bimbingan Teknis Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Se Kalimantan Tengah yang mana setiap pengadilan mewakilkan tiga orang peserta untuk mengikuti bimbingan teknis tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan di tengah pandemi covid – 19. 

Selama tiga hari dua malam para peserta mendapatakan materi bimbingan teknis yang dipandu oleh Tim Pemateri dari Mahkamah Agung RI seputar pembinaan tentang kebijakan MA, Dirjen Badilag, PTA Palangka Raya, E – Keuangan Perkara, Pemberkasan Perkara Banding, Kasasi dan Peninjauan Kembali, Eksekusi, Kejurusitaan serta diskusi permasalahan kepaniteraan.

H. Ismail Pahmi, S.H. selaku Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengungkapkan bahwa kegiatan bimbingan teknis tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung pelaksanaan kinerja di bagian kepaniteraan di setiap unit kerja Pengadilan Agama masing – masing. “Terima kasih saya ucapkan kepada segenap panitia dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang telah menyelenggarakan bimbingan teknis kepaniteraan pada kali ini. Semua materi – materi yang dipaparkan merupakan hal – hal yang erat kaitannya dalam hal mendukung kinerja kepanitraan di satuan kerja masing masing dan hal tersebut sangat bermanfaat untuk kami para peserta. Dengan diadakanya bimbingan teknis tersebut kami dari Kepaniteraan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dapat memperoleh kesempatan untuk belajar memperdalam ilmu kembali dibidang kepaniteraan dan itu semua sangat bermanfaat,” pungkasnya. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media