header pta Baru

Plt. Kasubbag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana PA Kuala Kurun Kelas II ikuti Sosialisasi MySAPK dan Sistem Aplikasi Cuti Online (Si ACuN)

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 347Posted in Kuala Kurun

Plt. Kasubbag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana PA Kuala Kurun Kelas II ikuti Sosialisasi MySAPK dan Sistem Aplikasi Cuti Online (Si ACuN)

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Plt. Kepala Sub Bagian Kepegawain dan Organisasi Tata Laksana Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Ulinnuha, S.Sy mengikuti kegiatan sosialisasi aplikasi MySAPK dan Sistem Aplikasi Cuti Online (Si ACuN) yang di laksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya pada Kamis, 08 Juli 2021 pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut di lakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting dari tempat tugas masing – masing. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Surat Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor: W16-A/1028/KP.05.2/VII/2021 tanggal 07 Juli 2021 tentang Sosialisasi Aplikasi MySAPK dan Si ACun (Sistem Aplikasi Cuti Online). Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 13 Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Tengah dengan penuh antusias dan mencermati segala materi yang disampaikan oleh pemateri.

Bertindak sebagai pemateri pertama yaitu Puji Rahayu, S.H. menjelaskan terkait My SAPK BKN merupakan sistem aplikasi pelayanan kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) berbasis android yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi agar dapat mengakses data kepegawaiannya. lebih lanjut dijelasakan bahwa sehubungan dengan implementasi satu data ASN melalui SIASN dan MySAPK BKN diwajibkan kepada seluruh ASN untuk melakukan registrasi pada MySAPK melalui https:/mysapk.bkn.go.id dan kemudian dilakukan peremajaan data jika terdapat data yang belum sesuai. 

Kemudian materi beralih terkait tentang aplikasi Si ACuN dalam pemaparannya dijelaskan bahwasanya Aplikasi Si ACuN merupakan sistem aplikasi yang digunakan untuk pelayanan cuti secara online dalam optimalisasi pelayanan di bagian Sub Kepegawaian dan TI pada Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah. Dimana untuk mengakses aplikasi ini dapat menggunakan browser google chrome/mozila firefox maupun browser lainnya dengan mengetik alamat : http://aplikasi.pta-palangkaraya.go.id/siacun/. Kedepannya penggunaan aplikasi ini akan dilaksanakan secara serentah oleh Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Tengah pada bulan Agustus 2021. Agenda terakhir yaitu sesi diskusi dan tanya jawab oleh seluruh peserta terkait aplikasi MySAPK dan Si ACuN.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media