header pta Baru

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Peresmian Gedung Christin Center Kuala Kurun

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 299Posted in Kuala Kurun

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Peresmian Gedung Christin Center Kuala Kurun

 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Selasa (6/7/2021), Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Peresmian Gedung Christian Center Kalawa di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas. Yang di pimpin langsung oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong meresmikan Gedung Christian Center Kalawa. Kalawa dalam bahasa Dayak Ngaju Kalimantan Tengah berarti Terang. 

“Kita bersyukur dengan adanya gagasan untuk membangun Gedung Christian Center, sebab dengan adanya Gedung Christian Center, kita mengharapkan bahwa kehidupan bergereja akan semakin meningkat di Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya saat menyampaikan sambutan. 

“Saya ucapkan selamat untuk acara peresmian Gedung Christian Center, manfaatkanlah semaksimal mungkin untuk menjadi simbol toleransi dan kerukunan umat beragama. Karena seperti yang kita ketahui bahwa Gedung Christian Center tidaklah sama fungsinya seperti gedung gereja, tetapi memiliki fungsi yang beragam. Tidak hanya untuk menjalankan fungsi keagamaan, tetapi lebih luas lagi dapat digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat” terang Bupati.

Dikatakan Jaya masing-masing denominasi gereja khususnya yang berada di Kuala Kurun dapat memanfaatkan Gedung Christian Center sebagai tempat untuk berkantor atau sebagai sekretariat untuk memudahkan masing-masing denominasi melaksanakan tugas pelayanan.

“Saya berharap agar gedung yang cukup megah ini dapat digunakan sebaik mungkin dan diperhatikan pemeliharannya sehingga selalu tampak asri. Karena memang lokasinya yang cukup strategis dan berada di jalur pintu masuk kota Kuala Kurun,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas Rony Karlos mengatakan, “Kami berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing yang memberikan dukungan penuh untuk mempercepat penyelesaian pembangunan dan penataan halaman Gedung Christian Center yang telah dilakukan sejak awal pemerintahan Beliau.

“Dengan telah selesainya bangunan Christian Center Kalawa Kuala Kurun, maka saat ini bangunan tersebut telah fungsional dan dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat,” tandasnya.

Bravo PA Kuala kurun!” (FI-TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media