header pta Baru

Instrumen Sidang Digital (INSTAL), Inovasi Baru Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 592Posted in Kuala Kurun

Instrumen Sidang Digital (INSTAL), Inovasi Baru Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Setelah selesai mengikuti kegiatan diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) selama dua bulan mulai dari 22 Februari 2021 sampai dengan 01 April 2021, maka Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Marzuki, S.H.I., peserta pelatihan diklat PKP gelombang II selaku reformer melakukan persiapan untuk menyusun kegiatan aksi perubahan yang akan dilakukan selama dua bulan ke depan. Pada Selasa, 25 Mei 2021, dilakukan kegiatan sosialisasi aksi perubahan tersebut kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mulai dari ketua hingga honorer/PPNPN di ruang sidang pada pukul 14.00 WIB.

Pada kesempatan ini, reformer terlebih dahulu menyampaikan penjelasan singkat mengenai diklat PKP, kemudian menjelaskan mengenai aksi perubahan yang akan dilakukan. Aplikasi INSTAL (Instrumen Sidang Digital) adalah inovasi yang dilakukan oleh reformer sebagai aksi perubahan. Inovasi ini terinspirasi dari kegiatan instrument sidang yang belum terkoordinir dengan baik dan masih dilaksanakan secara manual sehingga sulit untuk memperoleh data pemeliharaan dengan cepat, mudah, dan akurat. Oleh karena itu aplikasi INSTAL ini dinilai akan sangat bermanfaat dalam kegiatan penunjang sidang di kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II khususnya terkait instrument sidang agar lebih tertib, terakomodir, dan terdigitalisasi dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada saat ini.  

Dalam kesempatan tersebut Marzuki sebagai Reformer sangat mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran aparatur Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II sebagai stakeholder serta partisipasi aktif dan kesediaan dari seluruh anggota tim efektif yang telah ditunjuk dan disepakati bersama agar pelaksanaan aksi perubahan dapat berjalan dengan baik, sukses, dan lancar, serta aplikasi Instrumen Sidang Digital (INSTAL) diharapkan memberi manfaat demi kemajuan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Dalam kesempatan tersebut juga Marzuki, S.H.I. bersama dengan Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II melauching aplikasi INSTAL. 

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN– TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media