header pta Baru

Peringati Hari Buku, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Ajak Pegawai Tingkatkan Membaca Buku

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 897Posted in Kuala Kurun

 

Peringati Hari Buku, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Ajak Pegawai Tingkatkan Membaca Buku

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Hari Buku Sedunia yang juga dikenal dengan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia serta Hari Buku Internasional jatuh pada tanggal 23 April. Dimana sebelumnya United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization atau UNESCO menetapkan setiap tanggal 23 April diperingati sebagai Hari Buku Sedunia. Hari Buku Sedunia merupakan hari perayaan tahunan yang diadakan oleh UNESCO untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan dan hak cipta. Penetapan tanggal 23 April dipilih sebagai hari Buku Sedunia untuk mengenang dan memperingati wafatnya para penulis buku terkenal seperti William Shakespeare, Miguel de Cervantes, dan Inca Garcilaso de la Vega sebagai wujud apresiasi terhadap buku-buku sebagai gudangnya ilmu.

Dalam momentum Hari Buku Sedunia tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. mengajak seluruh aparatur pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk terus senantiasa meningkatkan dunia literasi dengan membaca buku. Ia mengatakan bahwa salah satu jendela menuju kesuksesan adalah buku-buku yang dibaca. Apalagi di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini kemudahan akses membaca buku tidak hanya buku manual tetapi tersedia referensi buku dalam bentuk digital. "Saya berharap kepada seluruh pegawai untuk senantiasa menyempatkan waktunya setiap hari untuk membaca buku, karena dengan membaca buku akan membuka cakrawala berpikir kreatif, inovatif, punya kemampuan bersaing secara kompetitif, serta berkomunikasi hebat pada setiap kesempatan," ujar beliau. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II juga mengajak seluruh pegawai untuk dapat membaca buku yang tersedia di koleksi Perpustakaan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Dimana di Perpustakaan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II terdapat koleksi buku – buku yang dapat menunjang kinerja kantor seperti referensi buku hukum maupun administrasi. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media