header pta Baru

Bagian Keuangan Pa Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Dengan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara Provinsi Kalimantan Tengah

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 402Posted in Kuala Kurun

Bagian Keuangan Pa Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Dengan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara Provinsi Kalimantan Tengah 


Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Senin, tanggal 05 April 2021, Bagian Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan Press Release yang dilakukan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi Kalimantan Tengah.  Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 satker mitra DJPb Provinsi Kalimantan Tengah. Adapun perwakilan dari Pengadilan Agama Kuala Kurun yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Ardian Shaleh, S.E selaku staf bagian keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun. 

Kegiatan dilakukan melalui Video Conference dengan menggunakan Aplikasi Zoom dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19. Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh pembawa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun kegiatan kali ini adalah dalam rangka Press Release Pelaksanaan APBN Provinsi Kalimantan Tengah Triwulan I TA. 2021 dengan tema : “Belanja Negara Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah”

Kepala Kanwil DJPb Kalimantan Tengah, Hari Utomo  menjadi narasumber pertama dalam kegiatan ini. Dalam penyampaiannya, Kepala Kanwil DJPb berterima kasih atas kesediaan para mitra DJPb Kalteng untuk mengikuti kegiatan press release pelaksanaan anggaran triwulan I TA 2021. Selain itu, Kepala Kanwil DJPb juga menyampaikan hasil pelaksanaan APBN, dimana pada tahun 2021 ini pertumbuhan ekonomi baik tingkat Nasional maupun lingkup Kalimantan Tengah telah menunjukan tren pemulihan setelah pada tahun 2020 ekonomi Indonesia mengalami kontraksi dikarenakan pandemi Covid-19. 

Total Realisasi Belanja Negara untuk wilayah Kalimantan Tengah sejumlah Rp5.147.484.983.619 atau 19,22% dari Pagu Anggaran sejumlah Rp26.778.540.698.000. Realisasi tersebut terdiri dari Belanja Pemerintah Pusat dan Transfer ke Daerah serta Dana Desa. Selain Kepala Kanwil DJPb, yang menjadi narasumber dalam kegiatan kali ini diantaranya perwakilan dari KPP Pratama Palangka Raya, KPPBC Palangka Raya serta KPKNL Palangka Raya.  

Sebelum megikuti kegiatan ini, para peserta diminta untuk mengisi daftar hadir. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan berjalan dengan  lancar. Setelah mengikuti kegiatan press release ini, diharapkan satker dapat terus meningkatkan realisasi belanja pada triwulan II. Pemerintah berkeyakinan Belanja Negara dapat menekan kontraksi pertumbuhan ekonomi dampak pandemi Covid-19. Untuk itu pemerintah terus mengoptimalkan pemanfaatan APBN, Program Vaksinasi yang efektif, Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) diperkuat dan kebijakan fiskal sebagai kunci untuk mendorong momentum pemulihan berkelanjutan.

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media