header pta Baru

Hakim PA Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Dengan Badan Peradilan Agama Terkait Sosialisasi Persiapan e-Eksaminasi Tahap 1 Tahun 2021

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 687Posted in Kuala Kurun

Hakim PA Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Dengan Badan Peradilan Agama Terkait Sosialisasi Persiapan e-Eksaminasi Tahap 1 Tahun 2021


Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Selasa, tanggal 09 Maret  2021, Zainul Hal, S.Sy. selaku Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti Kegiatan Sosialisasi dengan Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.  Kegiatan ini diikuti lebih dari seratus peserta. 

Kegiatan dilakukan melalui Video Conference menggunakan Aplikasi Zoom dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19. Adapun yang menjadi tema dalam kegiatan kali ini adalah Sosialisasi Persiapan e-Eksaminasi Tahap 1 Tahun 2021. Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Dr. Chandra Boy Seroza, S.Ag, M.Ag selaku Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Kegiatan ini dilakukan sebagai pembekalan bagi para Hakim untuk persiapan Eksaminasi Tahap 1 Tahun  2021. 

Tujuan dilakukannya Eksaminasi adalah sebagai bahan pemetaan kemampuan tenaga teknis Peradilan Agama dalam melihat profesionalisme Hakim, sebagai bahan penelitian serta meningkatkan kualitas putusan. Eksaminasi dilakukan menggunakan apliksi e-Eksaminasi. Dalam kegiatan ini, juga dipraktikan bagaimana cara melakukan upload putusan pada aplikasi yang disediakan.

Kegiatan berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan berjalan dengan  lancar. Setelah paparan dari narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini, para Hakim dapat menjalankan Eksaminasi Tahap I Tahun 2021 dengan Aplikasi e-Eksaminasi dengan baik tanpa ada kendala.

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media