header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Gelar Rapat Mengenai Penetapan Inovasi Dan Aplikasi Layanan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 455Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Gelar Rapat Mengenai Penetapan Inovasi Dan Aplikasi Layanan

C:UsersACERPicturesFoto Beritaaplikasi.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menggelar rapat mengenai penetapan inovasi dan layanan aplikasi yang bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Rapat yang dimulai pada pukul 13.30 WIB ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. dan dihadiri oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.

Pengadilan Agama Kuala Kurun melakukan trobosan dengan menetapkan 3 pelayanan, yaitu inovasi  sehingga disimpulkan mendapatkan 3 (tiga) inovasi aplikasi pada Pengadilan Agama Kuala Kurun antara lain:

1. PRAKTIS (Prosedur Pengiriman Produk Secara Gratis;

Inovasi ini memberikan kemudahan bagi para pihak dalam mengakses produk peradilan. Para pihak yang perkaranya sudah putus dapat mengajukan permohonan pengiriman Akta Cerai secara gratis kepada petugas di meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dengan ketentuan membuat surat kuasa sekaligus membayar PNBP Akta Cerai, Salinan Putusan, dan materai untuk surat kuasa.

 

2. PEMUDA (Pemandu Tamu Datang); 

Inovasi ini merupakan terobosan penting pelayanan public di Pengadilan Agama Kuala Kurun, dimana setiap pengunjung yang datang disediakan pemandu yang bertugas mendampingi dan menjelaskan berbagai jenis pelayanan dan fasilitas yang tersedia di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Kurun.

 

3. PAMAN USI (Peminjaman Pakaian Untuk Sidang).

Apabila para pihak memakai pakaian yang kurang sopan (celana atau rok pendek, baju kaos, dll), maka petugas jaga sidang menawarkan kepada para pihak bahwa Pengadilan Agama Kuala Kurun menyediakan pelayanan peminjaman pakaian untuk sidang dan pakaian tersebut steril dan aman digunakan sesuai protokol kesehatan.

 

Ketiga inovasi tersebut beliau menyatakan bahwa Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun mengatakan mengapresiasi ketiga ini harus dikembangkan secara berkelanjutan dan dilaksanakan mulai awal bulan Maret 2021. Dengan adanya inovasi tersebut dapat membantu dan memudahkan masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Kuala Kurun. Selain itu, serta beliau berharap agar tidak henti-hentinya menciptakan inovasi baru dalam memberikan layanan kepada masyarakat pencari keadilan.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media