header pta Baru

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN AGAMA KUALA KURUN KELAS II KEPADA PETUGAS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 445Posted in Kuala Kurun

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN AGAMA KUALA KURUN KELAS II KEPADA PETUGAS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., menggelar pembinaan kepada petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada hari Rabu, 17 Februari 2021. Pembinaan tersebut digelar di ruang Wakil Ketua PA Kuala Kurun.

Dalam pembinaan tersebut, Ketua PA Kuala Kurun menyampaikan bahwa petugas PTSP merupakan ujung tombak pelayanan di PA Kuala Kurun sehingga diharapkan dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang. Ketua PA Kuala Kurun juga menyampaikan bahwa seluruh pegawai di PA Kuala Kurun memiliki tugas yang berbeda-beda tetapi tidak dapat dipisahkan.

Selain itu, petugas PTSP diharapkan selalu bersikap ramah dengan tutur kata yang sopan dan senyum yang tulus kepada masyarakat yang datang. Seperti pepatah mengatakan “Pelanggan adalah raja”, maka sudah sepatutnya masyarakat merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan sejak pertama kali menginjakkan kaki di Kantor PA Kuala Kurun.

Tak lupa, Ketua PA Kuala Kurun juga menyinggung terkait adanya anggaran biaya prodeo di tahun 2021 sebesar Rp. 3.250.000,00 (tiga juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). “Petugas PTSP sebagai garda terdepan pelayanan dimohon untuk selalu menyampaikan dan mensosialisasikan tentang adanya pelayanan Prodeo kepada masyarakat yang datang. Prodeo adalah proses berperkara di pengadilan secara cuma-cuma (gratis). Ini merupakan hak yang diberikan oleh negara kepada masyarakat yang kurang mampu. Sehingga diharapkan masyarakat yang kurang mampu tetap mendapatkan keadilan di pengadilan tanpa terbebani oleh biaya perkara,” pesan Ketua PA Kuala Kurun.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (WK - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media