header pta Baru

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 481Posted in Kuala Kurun

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun

C:UsersFUJITSUPicturesPN.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Kamis, (28/01/2021) pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun hadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Ega Shaktiana, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim pada Pengadilan Negeri Sampit.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si, Polres Gumas, AKP Afif Hasan, S.H., M.M., Kepala Kejaksaan Negeri Gumas, Anthony, S,H., Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Rudy Ruswoyo, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. Pabung 1016/Plk, M. Ayyub. 

Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1672/DJU/SK/KP04/11/2020 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Negeri di Lingkungan Peradilan Umum. “Demi Allah saya bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan memenuhi kewajiban Wakil Ketua Pengadilan Negeri dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan Perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa”, demikian kutipan sumpah jabatan yang diucapkan oleh Rudi Ruswoyo dan diikuti oleh Ega Shaktiana.

Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Rudy Ruswoyo, S.H., M.H. mengucapakan terima kasih kepada tamu dan undangan atas kesediaannya untuk bisa mengahadiri dan menyaksikan acara pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun yang baru. “Saya atas nama pribadi, atas nama keluarga, atas nama pimpinan, atas nama Keluarga Besar  Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengucapkan selamat kepada Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Ini adalah sebuah amanah, Bapak telah dipilih dari sekian ribu hakim, kurang lebihnya 6.000 hakim di Indonesia. Bapak dipilih oleh Tuhan melalui pimpinan Mahkamah Agung sebagai pemimpin bersama saya untuk memimpin Pengadilan Negeri Kuala Kurun ini, ”kata Rudy Ruswoyo.

Rudi Ruswoyo berharap kepada Wakil yang baru untuk bisa beradaptasi baik terhadap lingkungan, adat istiadat dan kearifan lokal di Kabupaten Gunung Mas, maupun dalam kedinasan supaya dapat bekerjasama dan bermitra dengan baik, baik dengan Kajaksaan,  Kepolisian, Pemerintah Daerah maupun dengan Instansi Vertikal lainnya. “Mari kita menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas baik kedinasan maupun diluar kedinasan,” pungkasnya.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media