header pta Baru

Ketua PA Kuala Kurun Menghadiri Undangan Peresmian Renovasi Laboratorium TCM Covid-19 Oleh Bupati Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 497Posted in Kuala Kurun

Ketua PA Kuala Kurun Menghadiri Undangan Peresmian Renovasi Laboratorium TCM Covid-19 Oleh Bupati Gunung Mas

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Kamis 14 Januari 2021, Ketua PA Kuala Kurun turut hadir dalam acara peresmian renovasi Laboratorium TCM Covid-19 oleh Bupati Gunung Mas. Jaya S Monong meresmikan Laboratorium Tes Cepat Molekuler atau TCM Covid-19 yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kuala Kurun. Adapun rehabilitasi laboratorium tersebut turut dibantu pihak ketiga yakni Badan Perbankan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menyatakan : ”Laboratorium TCM Covid-19 tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Gumas untuk mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat, terlebih saat pandemi Covid-19,” ujar Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong.

“Laboratorium itu bermanfaat untuk penanganan covid-19 di Gunung Mas. Contohnya, selama ini dalam pengambilan sampel swab terhadap pasien yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19 selalu dibawa ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan menunggu hasilnya. Ada tiga metode untuk pemeriksaan dan mendiagnosa Covid-19, diantaranya rapid test untuk skrining, polymerase chain reaction atau PCR, dan TCM,” lanjut Jaya S. Monong.

“Dengan adanya laboratorium TCM Covid-19, maka pasien dari Kabupaten Gumas akan lebih cepat mengetahui hasil swabnya. Semoga dengan adanya kerja sama yang baik ini akan menjadi contoh bagi perusahaan yang ada di Kabupaten Gumas untuk turut membantu daerah ini,” tutupnya.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media