header pta Baru

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Penerbangan Perdana Susi Air Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 867Posted in Kuala Kurun

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Penerbangan Perdana Susi Air Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun 

 

C:UsersFUJITSUPicturesterbang.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. hadiri penerbangan perdana Susi Air angkutan udara perintis korwil Kuala Pembuang rute Kuala Kurun – Banjarmasin (PP) bertempat di UPBU Kelas III Kuala Kurun, Rabu (13/1/2021).

Turut hadir dalam acara tersebutt yaitu Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si, Ketua DPRD Gumas, Akerman Sahidar, Kapolres Gumas, AKBP Rudi Asriman, Kajari Gumas, Anthony, S.H. Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Amir Rizki Apriadi, S.H., MM, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., Pabung 1016/Plk, M. Ayyub, Kepala bandara Kelas III Kuala Kurun, Darsono.

Dalam sambutannya Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si mengatakan: “Selamat kepada seluruh jajaran Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun dan Dinas LHKP karena apa yang telah diperjuangkan selama ini telah membuahkan hasil serta patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah ini.  Kita tidak berpuas diri, seluruh jajaran Bandar Udara Kuala Kurun dan OPD terkait harus mulai bekerja keras mempromosikan rute ini agar target minimal 50 persen jumlah penumpang per penerbangan secara rata-rata dapat tercapai sehingga keberadaan rute ini tetap dapat dipertahankan dan disubsidi pemerintah pusat, ”ujar Jaya Samaya Monong.

“Perkembangan ini diharapkan membangkitkan kembali semangat seluruh jajaran Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kuala Kurun melayani aktivitas penerbangan dan transportasi penumpang serta barang yang vakum dua tahun terakhir ini, ”kata Jaya Samaya Monong.

Darsono selaku Kepala Kantor UPBU Kuala Kurun mengatakan: “Dengan adanya angkutan perintis ini mudah-mudahan kita bisa membuka ketertutupan dengan angkutan udara sehingga angkutan udara  perintis korwil Kuala Pembuang rute Kuala Kurun – Banjarmasin (PP) baik dan lancar. Kami berharap kepada Bupati dan jajarannya bisa memanfaatkan angkutan subsidi perintis ini dengan sebaik-baiknya sehingga berjalan tingkat keterisian penumpang, syukur – syukur 100 persen penerbangannya baik dari Kuala Kurun – Banjarmasin maupun Banjarmasin – Kuala Kurun sehingga kedepannya kita berjalan dengan baik, ”ujar Darsono.

Tim Redaksi PA Kuala Kurun menyambangi Ketua PA Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. mengatakan: “Selamat untuk seluruh jajaran Bandar Udara Kelas II Kuala Kurun atas penerbangan perdana Susi Air di Kuala Kurun. Dengan  dibukanya penerbangan rute Kuala Kurun – Banjarmasin dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun yang ada di Kabupaten Gunung Mas. Penerbangan ini diharapkan berjalan dengan lancar dan jumlah penumpang yang naik pesawat perintis bisa lebih meningkat, untuk mendukung perekonomian di Kabupaten Gunung Mas karena sudah banyak pilihan transportasi selain lewat darat, air bahkan lewat udara, ”kata Muchamad Misbachul Anam.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media