header pta Baru

PA Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Mengenai Sosialisasi dan Validasi SIPP Oleh Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 477Posted in Kuala Kurun

PA Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Mengenai Sosialisasi dan Validasi SIPP Oleh Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

C:UsersFUJITSUPicturesvalidasi sipp.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Kamis, (14/01/2021) bertempat diruangan Media Center Pengadilan Agama Kuala Kurun, jajaran Kepaniteraan ikuti zoom meeting mengenai sosialisasi dan validasi data SIPP. Mereka yang hadir adalah  Panitera, H. Abdul Khair, S.Ag., Panitera Muda Hukum, Ma’mun, S.H., dan Panitera Muda Gugatan, Marzuki, S.H.I. berdasarkan Surat Direktur Pembinaan Administrasi Badilag MA RI Nomor 114/DjA.3/HM.00/1/2021 tertanggal 7 Januari 2021.

Acara sosialisasi yang dilaksanakan dari tanggal 11 Januari s.d 14 Januari 2021 yang diikuti oleh seluruh Panitera PTA/PA serta Admin SIPP seluruh Indonesia secara zoom meeting tersebut.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Pembinaan Administrasi Badilag Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H.  menyampaikan: “Kepatuhan terhadap pengisian e-Doc SIPP, one day minute one day publish, karena mempengaruh penilaian kinerja raport SIPP. Oleh karena itu harus menjadi perhatian untuk semua satker. Setelah ini kita akan ikuti pemaparan materi tentang Pengisian  Laporan pada Aplikasi Kinsatker dan Validasi Data SIPP oleh Tim Satgas dari Badilag yang akan menjelaskan tentang tata cara pengisian laporan dan teknis melakukan validasi data hasil mediasi, ”tutur Nur Djannah Syaf.

Pada akhir acara sosialisasi tersebut diberikan kesempatan tanya jawab bagi para peserta dengan beberapa pertanyaan kemudian saran dan menyampaikan beberapa kendala  terkait dengan implementasi aplikasi SIPP di satker masing-masing, agar nantinya semua kendala yang ada disatker masing-masing dapat diatasi.

Tim Redaksi PA Kuala Kurun menyambangi Panitera Muda Gugatan, Marzuki, S.H.I mengatakan: “Dalam menindaklanjuti pembinaan tersebut melalui virtual oleh Badilag MA RI di Pengadilan Agama Kuala Kurun sendiri akan segera menerapkan apa yang diperintahkan oleh Badilag tersebut sehingga Pengadilan Agama Kuala Kurun  mendapatkan penilaian yang bagus dalam SIPP, ”kata Marzuki.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media