header pta Baru

PA Kuala Kurun Ikuti Pembinaan Administrasi Kesekretariatan Oleh Sekretaris PTA Palangka Raya

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 477Posted in Kuala Kurun

PA Kuala Kurun Ikuti Pembinaan Administrasi Kesekretariatan Oleh Sekretaris PTA Palangka Raya

C:UsersFUJITSUPicturessekre.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun, Ahmad Darwis, S.H.I. dan Bendahara PA Kuala Kurun, Salasiah, A.Md ikuti pembinaan administrasi kesekretariatan. Dalam pembinaan itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Hj. Laila Istiadah, S.Ag., didampingi oleh moderator,  H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I dan notulen, Rika Yunita Pratiwi, S.T. yang diikuti oleh Sekretaris Pengadilan Agama Se Wilayah Timur Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di ruang sidang I Pengadilan Kuala Kapuas, Jum’at (11/12/2020).

Hj. Laila Istiadah, S.Ag. selaku Sekretaris PTA Palangka Raya menyampaikan: “Kepada seluruh Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama diharapkan untuk lebih aktif lagi dalam memonitoring setiap pekerjaaan atau kegiatan jajaran yang ada di bawahnya agar dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dan juga kepada seluruh warga pengadilan untuk menaati protokol kesehatan di lingkungan satker masing-masing dengan disiplin menerapkan (3 M) mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, “kata Laila Istiadah.

“Dalam hal bagian kepegawaian di tahun 2021 perlu adanya persiapan pembuatan SKP, SK-SK terbaru tahun 2021, agenda rapat Baperjakat harus mengusulkan ke PTA Palangka Raya, evaluasi kinerja disiplin para pegawai. Selain itu juga bedah berkas bagian umum dan keuangan khususnya di bagian Bendahara Pengeluaran, dimana setiap Pengadilan Agama Wilayah Timur di bawah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya saling mengoreksi berkas masing-masing Pengadilan Agama untuk melihat kekurangan-kekurangan berkas. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui dan menyeragamkan berkas-berkas dibidang administrasi Kesekretariatan, “tutur Laila Istiadah.

Beliau kembali berpesan: “Selalu aktif berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya apabila ada hal yang masih meragukan dan belum dipahami oleh Pengadilan Tingkat Pertama, agar koordinasi dengan tingkat banding sehingga berjalan dengan baik, “ungkapnya.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media