header pta Baru

Jajaran Forkompinda Kabupaten Gunung Mas Dampingi Bupati Gunung Mas Tinjau Lokasi TPS Pemilihan Umum

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 440Posted in Kuala Kurun

Jajaran Forkompinda Kabupaten Gunung Mas Dampingi Bupati Gunung Mas Tinjau Lokasi TPS Pemilihan Umum

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Pemerintah Republik Indonesia menetapkan hari pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 Desember 2020 sebagai hari libur. Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2020, yang ditandatangani langsung oleh Presiden Joko Widodo. Di Kabupaten Gunung Mas sendiri yang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi wilayah Kalimantan Tengah juga ikut merayakan pesta demokrasi dengan adanya pelaksanaan pemungutan suara untuk jabatan Gurbernur dan Wakil Gurbernur Provinsi Kalimantan Tengah. 

Dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020 yang dilaksanakan pada hari Rabu, (09/12/2020), Jajaran unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gunung Mas yang terdiri dari Ketua Pengadilan Negeri Rudy Ruswoyo, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas,  Anthony, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, Pabung Kodim 1016/PLK, Kapten Inf Ayyub, ikut serta mendampingi Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong beserta rombongan yang terdiri dari Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing, meninjau beberapa TPS yang ada di Kecamatan Kurun.

Dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pelaksanaan pemilihan kali ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid – 19. Maka dari hal itu teknis pelaksanaan pilkada harus diwajibkan menerapkan Protokol Kesehatan mulai dari peserta pemili, panitia TPS hingga saksi-saksi dari kedua paslon,harus bersama sama berkomitmen menjaga protokol kesehatan, keamanan agar semuanya berjalan, sehat, lancar dan damai.

Bupati Jaya Samaya Monong menjelaskan bahwasanya prosesi pemilihan berjalan dengan baik dan lancar. "Bersama dengan jajaran Forkompinda Kabupaten Gunung Mas, kami telah meninjau beberapa TPS yang ada di wilayah Kecamatan Kurun hasilnya semua berjalan dengan baik, lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan. Sejak mulai dibukanya TPS hingga pukul 11.30 WIB, partispasi pemilih sudah mencapai 50% dan ada juga yang hampir mencapai 60 – 70 % pemilih," ungkapnya.

Muchamad Misbachul Anam, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang juga selaku jajaran Forkompinda Kabupaten Gunung Mas mengharapkan partisipasi aktif untuk menggunakan suaranya apalagi Pemerintah telah menetapkan tanggal 09 Desember 2020 sebgai hari libur nasional semoga memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Kalimantan Tengah kali ini. 

 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media