header pta Baru

Selamat, PA Kuala Kurun Tetap Mendapatkan Nilai A Excellent Pada Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2020

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 611Posted in Kuala Kurun

Selamat, PA Kuala Kurun Tetap Mendapatkan Nilai A Excellent Pada Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2020

          

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Kuala Kurun – Setiap tahun seluruh satuan kerja dibawah Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia melaksanakan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Pada tahun 2020 ini Pengadilan Agama Kuala Kurun (PA Kuala Kurun) juga mengikuti proses penilaian APM. Tahun 2019 PA Kuala Kurun memperoleh nilai A (Excellent) walaupun baru pertama kali mengikuti proses penilaian APM karena termasuk dalam salah satu satuan kerja baru. Namun usaha terus dilakukan oleh seluruh pegawai PA Kuala Kurun dan akhirnya memperoleh hasil yang memuaskan.

Sesuai motto kerja PA Kuala Kurun adalah bersama kita bisa maka seluruh pegawai PA Kuala Kurun melakukan kerja sama dalam menyelesaikan dokumen-dokumen APM dengan semangat. Berbulan-bulan lamanya menyelesaikan dokumen-dokumen yang diperlukan dengan sungguh-sungguh agar mencapai hasil yang gemilang sesuai tujuan kita bersama. “Tahun 2020 ini kita harus meningkatkan kembali kinerja kita dalam menyusun dokumen APM setidaknya bisa mempertahankan nilai pada tahun lalu”, tutur Ketua PA Kuala Kurun.

Proses yang panjang pun dilalui yaitu menyusun dokumen, monitoring dan evaluasi selalu dilakukan oleh tim penyusun APM. Setelah dokumen dievaluasi maka dilakukan kembali tindak lanjut perbaikan begitu seterusnya hingga tim Asessor Surveillance APM datang untuk melakukan pemeriksaan terhadap isi dari dokumen-dokumen APM yang telah dikirimkan. Walaupun sudah mendapat A (Excellent) pada tahun lalu, seluruh pegawai PA Kuala Kurun sangat antusias dalam meningkatkan kualitas penyusunan dokumen APM sesuai ketentuan yang berlaku pada tahun 2020 ini. 

Akhirnya pada bulan November 2020 keluar hasil penilaian APM seluruh satuan kerja di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Hasil tidak akan mengkhianati usaha, ternyata hasil penilaian APM menyatakan bahwa PA Kuala Kurun masih bertahan pada posisi A (Excellent). Maju terus PA Kuala Kurun, Bersama Kita Bisa!.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media