header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Ucapkan Selamat Hari Anti Korupsi

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 615Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Ucapakan Selamat Hari Anti Korupsi

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) diperingati pada hari ini, Rabu tanggal 09 Desember 2020. Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia adalah sebagai bentuk upaya penyadaran publik bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa. Adapun tujuan dalam peringatan hari anti korupsi salah satunya bertujuan untuk mendidik masyarakat tentang masalah korupsi yang dapat merusak pembangunan sosial dan ekonomi di semua masyarakat di seluruh dunia. Saat ini Tindakan korupsi dinilai sebagai sebuah fenomena sosial, politik dan ekonomi yang kompleks yang mempengaruhi semua negara. Tidak ada wilayah, komunitas, atau negara yang kebal terhadap tindakan korupsi. Maka dari itu tindakan korupsi dapat dikatakan sebagai kejahatan luar biasa, sebagaimana yang termaktub dalam Pembukaan Konvensi PBB tentang Anti-Korupsi, di mana masalah dan ancaman yang ditimbulkan oleh Tindakan korupsi terhadap stabilitas dan keamanan masyarakat begitu besar.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. mewakili segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengucapkan Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020. “Mari bersama-sama kita membangun tekad dan semangat dalam membangun budaya Anti Korupsi di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Tetap berkomitmen dalam menjaga integritas dan tetap hijau tanpa korupsi hingga kedepanya tercipta wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” ungkap Misbachul Anam. 

Muchamad Misbachul Anam selalu berharap agar  seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk  dijauhkan dari perilaku tidak terpuji di dalam melaksanakan tugas dan kewajiban pekerjaan seperti halnya korupsi, kolusi dan nepotisme. Harapan yang disampaikan Muchamad Misbachul Anam juga sering kali disebutkan dalam lantunan doa yang dipanjatkan setiap kali dalam melaksanakan apel Senin pagi dan Jumat sore di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media