header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Lauching Inovasi & Aplikasi Unggulan Satker

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 418Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Lauching  Inovasi & Aplikasi Unggulan Satker

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Saat ini perubahan  zaman yang sangat cepat menuntut kita bergerak cepat untuk menghadapi dan menyesuaikan diri terhadap perkembangan-perkembangan baru. Perkembangan di zaman era globalisasi ini dapat dilihat dengan semakain maju dan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Perkembangan hal tersebut berlaku di segala aspek, tak terkecuali dilingkungan Peradilan, dimana saat ini lembaga peradilan dituntut untuk selalu berinovasi dalam bidang pelayanan baik itu berupa aplikasi maupun non aplikasi. Hal tersebut yang saat ini mulai dilakukan dan diterapkan di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, dimana Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II turut andil dalam menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mendukung kinerja peradilan yang lebih efektif dan efisien. 

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II pada hari Selasa, 08 Desember 2020 pukul 08:30 WIB. Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II me-launching inovasi dan aplikasi unggulan satuan kerja berupa aplikasi SI Keren (Sistem Kehadiran Online PPNPN) dan Perekat (Pembuatan Rekening Cepat). Dalam acara launching ini dilakukan bersamaan dengan Expose Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerag (Hatibinwasda) Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Pada Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. beserta rombongan dan seluruh aparatur pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya dengan didampingi Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H.  secara resmi  me- launching inovasi aplikasi Si Keren dan Perekat ditandai dengan penanda tanganan piagam peresmian. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menyampaikan bahwasanya kehadiran aplikasi Si Keren (Sistem Kehadiran Online PPNPN) merupakan terobosan yang penting di masa pandemi Covid-19 dimana setiap individu diharuskan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan social distancing. Inovasi selanjutnya yaitu Perekat (Pembuatan Rekening Cepat) dilatarbelakangi masih banyaknya masyarakat para pencari keadilan yang menginginkan beracara secara elektronik tetapi tidak mempunyai akun rekening bank sehingga PA Kuala Kurun bekerjasama dengan Bank Mandiri KCP Kuala Kurun dengan membuka layanan pembuatan rekening cepat di PTSP Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang terus berinovasi guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI).

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media