header pta Baru

Peringati Hari Pahlawan Ke 75, Pengadilan Agama Kuala Kurun Laksanakan Upacara

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 434Posted in Kuala Kurun

Peringati Hari Pahlawan Ke 75, Pengadilan Agama Kuala Kurun Laksanakan Upacara

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun-  Bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, seluruh aparatur pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Pahlawan yang ke- 75, Selasa (10/11/2019) pagi. Hal tersebut sesuai instruksi Plt. Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1810/SEK/HM.01.2/11/2020 tanggal 06 November 2020 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020. Adapun tema penyelenggaran upacara Hari Pahlawan Tahun 2020 mengambil  tema : “Pahlwanku Sepanjang Masa”. Bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. sedangkan komandan upacara dipimpin oleh Vicky Noval Perdana Satria, S.H.

Dalam upacara tersebut, peserta upacara oleh seluruh aparatur pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mulai dari jajaran Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Gugatan, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, anggota Darmayukti Karini Cabang PA Kuala Kurun hingga PPNPN. 

Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. mengatakan, bahwa dalam memperingati hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua segamaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Adanya pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan yang ke 75 di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menjadi salah satu bentuk nyata dan partisipasi aktif dari seluruh aparatur pegawai sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Indonesia yaitu Sukarno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI).

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media