header pta Baru

PA Kuala Kurun Ikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Secara Virtual Melalui Zoom Meeting

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 509Posted in Kuala Kurun

PA Kuala Kurun Ikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Secara Virtual Melalui Zoom Meeting

D:Dokumen PA KknBeritaBerita IIFoto BeritaWhatsApp Image 2020-10-20 at 10.00.43.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., beserta Para Hakim dan Plh. Panitera mengikuti undangan pembinaan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., pada hari Senin (12/10/2020) dengan agenda Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial bersama para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada Empat Lingkungan Peradilan seluruh Indonesia.

Dalam acara yang digelar di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta tersebut, Ketua MA RI memberikan pembinaan dan pengarahan sekaligus bersama-sama Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang non-Yudisial, Ketua Kamar Pengawasan, Ketua Kamar Pembinaan, Ketua Kamar Pidana, Ketua Kamar Agama, Ketua Kamar Tata Usaha Negara, dan Ketua Kamar Militer. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars Mahkamah Agung selanjutnya pembacaan do’a. Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Mahkamah Agung Dr.H. M. Syarifuddin, S.H.,M.H., dalam pidatonya beliau menjelaskan : “Mewujudkan peradilan yang agung tentu membutuhkan kerja keras kita semua. Menjadi aparatur peradilan di era keterbukaan sekarang, ibarat bekerja dalam rumah kaca yang mengharuskan keterbukaan dan transparansi. Selain para pihak yang berperkara, berbagai unsur pengawasan baik internal maupun eksternal, senantiasa dapat memantau setiap sikap dan tindakan kita. Semua dapat terekam secara elektronik, dan jejak digitalnya dapat dengan mudah dilacak. Oleh karenanya, perangkat lunak berupa aturan, kode etik, visi dan misi, serta nilai-nilai utama Mahkamah Agung selayaknya menjadi pedoman dan panduan kita bersama dalam mengemban amanah menegakkan hukum dan keadilan,” ujar Ketua Mahkamah Agung RI Dr.H. M.  Syarifuddin, S.H., M.H.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan : “Kita patut bersyukur, ikhtiar Mahkamah Agung untuk terus berbenah dan memperbaiki tunjangan kinerja telah diapresiasi nyata oleh Pemerintah khususnya bagi seluruh pegawai peradilan, dengan menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2020 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya. Sebagai tindak lanjut dari keluarnya Peraturan Presiden tersebut, Mahkamah Agung telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya, yang diiringi dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 209/KMA/SK/VIII/2020 tentang Penetapan Kelas Jabatan Pegawai di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya, dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 210/KMA/SK/VIII/2020 tentang Penyesuaian Tunjangan Kinerja Berdasarkan Kelas Jabatan Pegawai di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya,” tambah beliau.

Sebelum menutup penyampaiannya, Dr. H. M. Syarifuddin, S.H, M.H mengingatkan kembali seluruh warga peradilan untuk menaati protokol kesehatan secara disiplin menerapkan 3M yaitu, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak, serta menyesuaikan diri dengan adaptasi kebiasaan baru.

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (SE - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media