header pta Baru

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Kunjungan Kerja Kapolda Kalteng Dalam Rangka Peresmian Renovasi Situs Cagar Budaya Tambun Bungai di Kab Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 555Posted in Kuala Kurun

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Kunjungan Kerja Kapolda Kalteng Dalam Rangka Peresmian Renovasi Situs Cagar Budaya Tambun Bungai di Kab Gunung Mas

D:Dokumen PA KknBerita anangBeritaBerita IIFoto Beritatambun Pajangeii.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Minggu (27/09/2020). Ketua PA Kuala Kurun Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H menghadiri kegiatan kunjungan kerja Kapolda Kalteng dalam rangka peresmian renovai situs cagar budaya tambun bungai yang merupakan situs budaya yang ada di Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong beserta Istri Ny. Mimie Mariatie Jaya S. Monong, yang menyambut langsung kunjungan Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama jajaran dalam rangka mengunjungi peresmian Renovasi Situs Cagar Budaya Tambun Bungai.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M didampingi, Wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si, bersama anggota lainnya. Selain mengunjungi situs Budaya, Kapolda Kalteng dan rombongan juga melakukan kegiatan bakti sosial dan pembagian bansos kepada masyarakat yang ada di Desa Sarerangan untuk menjalin hubungan baik secara kebersamaan. Ini dilakukan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, kemudian melanjutkan perjalan ke Desa Tumbang Pajangei menuju titik awal.

Dalam Sambutanya Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo mengatakan bahwa, kunjungan kerja ini merupakan kegiatan touring budaya dalam rangka mewujudkan Kalteng yang aman, damai, dan sehat. “Kita terus akan mempublikasikan situs-situs kearifan lokal di Kalimantan Tengah. Jadi, kalau orang ke Kalteng persepsinya bukan hanya tentang sumber daya alam tapi banyak budaya-budaya lokal yang perlu kita gali dan public secara nasional maupun internasional,” pungkas Kapolda Kalteng. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media