header pta Baru

Kunci Surga Menunjuk Kehadirat Allah SWT, Panitera PA Kuala Kurun Sebagai Pemateri Binrohtal Agama Islam Di Polres Gumas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 559Posted in Kuala Kurun

Kunci Surga Menunjuk Kehadirat Allah SWT, Panitera PA Kuala Kurun Sebagai Pemateri Binrohtal Agama Islam Di Polres Gumas

C:UsersFUJITSUPictureskhair 1.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Kamis, 24 September 2020 pukul 07.45 WIB di Polres Gunung Mas diadakan kegiatan rutin BINROHTAL (Pembinaan Rohani dan Mental). Binrohtal dilaksanakan di dua tempat yaitu di Masjid Ar-Raihan Polres Gunung Mas bagi personil yang beragama Islam. Kegiatan Binrohtal di isi dengan ceramah oleh Panitera PA Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S.Ag. mengisi materi dengan tema kunci surga menunjuk kehadirat Allah SWT.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personil kepada Tuhan Yang Maha Esa serta untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya anggota personil Polres Gunung Mas menjadi lebih Humanis sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat akan semakin baik.

Panitera PA Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S.Ag mengatakan: “Surga dengan segala kenikmatan yang belum pernah dilihat oleh mata, didengar oleh telinga dan terlintas dalam hati manusia, memiliki pintu-pintu untuk memasukinya dan pintu surge itu memerlukan kunci untuk membukanya. Kunci surga sesungguhnya telah dijelaskan secara gamblang oleh Baginda Rosulullah SAW dalam beberapa sabdanya, diantaranya Hadis dari Muadz bin Jabal, “ Barangsiapa yang meninggal dan dia bersaksi tidak ada tuhan selain Allah dan bahwasanya Muhammad adalah utusan Allah dengan jujur dari hatinya, maka ia masuk surga.” (HR. Imam Ahmad). Di Hadis lain, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang meninggal dan dia bersaksi tidak ada tuhan selain Allah dan bahwasanya Muhammad adalah utusan Allah dengan jujur dari hatinya, maka ia masuk surga.” (HR. Imam Ahmad), “kata Abdul Khair.

“Jadi tidak setiap yang mendambakan surga, kelak akan mendapatkannya karena surga memiliki kunci untuk memasukinya barang siapa yang berhasil meraihnya di dunia niscaya ia akan merasakan manisnya kenikmatan surga kelak di akhirat. Sebaliknya barang siapa yang gagal merengkuhnya maka ia akan tenggelam dalam kesengsaraan siksaan neraka. Ada 4 pokok kunci masuk surga yaitu ibadah kepada Allah, berbakti kepada orang tua, makanan yang halal, dan sabar. Inilah empat kunci masuk surga, semoga Allah ta’ala melimpahkan taufiq-Nya kepada kita semua untuk bisa meraihnya, amin. Wallahu ta’ala a’lam. Wa shallallahu ‘ala nabiyyina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi ajma’in, “tutur Abdul Khair.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media