header pta Baru

Panitera PA Kuala Kurun Mengikuti Rapat Mengenai Pembinaan Panitera di PTA Palangka Raya

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 381Posted in Kuala Kurun

Panitera PA Kuala Kurun Mengikuti Rapat Mengenai Pembinaan Panitera di PTA Palangka Raya

C:UsersUserPicturesrakorpan.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Kamis, 27 Agustus 2020 bertempat di ruang Panitera PTA Palangka Raya. Panitera PA Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S.Ag. mengikuti rapat dengan para panitera Pengadilan Agama se- Kalimantan Tengah mengenai pembinaan Panitera bagian Kepaniteraan. Rapat dipimpin langsung oleh ketua PTA, Wakil Ketua PTA dan Sekretaris PTA Palangka Raya serta dihadiri oleh seluruh Panitera Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah.

Dalam rapat tersebut yang dibahas adalah berkaitan dengan penyelesaian perkara banding dan juga membahas masalah biaya proses. Selain itu pada rapat pembinaan Panitera antara lain masalah Integritas dan Profesionalisme dalam melaksanakan pekerjaan sebagai Panitera khususnya terkait dengan masalah perkara banding. Mengenai hal ini  beliau menekankan agar selalu berpegang teguh atau berpedoman hanya kepada Buku II yang membahas tentang perkara banding.

Selanjutnya Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. Samaparaja, S.H., M.H. menegaskan: “Agar membentuk tim pengawas berkas perkara banding di Pengadilan Agama masing-masing untuk menghindari adanya kekeliruan dalam pengiriman berkas perkara banding ke Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Di samping itu kepada bapak panitera agar lebih berperan dalam mengawasi PTSP dan memastikan para petugas PTSP tetap melayani dengan menerapkan  3.S (senyum, sapa dan salam) , serta 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin) agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada para pencari keadilan. Pada akhirnya dalam rapat pembinaan panitera se-Kalimantan Tengah tersebut diharapkan agar para Panitera dapat meningkatkan kinerja yang berintegritas dan disiplin agar melayani masyarakat pencari keadilan dengan prima.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media