header pta Baru

Panitera Muda Hukum Mengikuti Apel Pembagian Masker Serentak dan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2020

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 452Posted in Kuala Kurun

Panitera Muda Hukum Mengikuti Apel Pembagian Masker Serentak dan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2020

C:UsersUserPicturesmasker 2.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Kamis, (10/09/2020) pukul 08.00 WIB di Taman Kota Kuala Kurun. Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kuala Kurun, Ma’mun, S.H. mengikuti acara apel pembagian masker serentak dan deklarasi pilkada tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung selama satu setengah jam yang bertujuan mencegah Covid-19 dan upaya peningkatan pendisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker. Berdasarkan hal tersbut, maka diperlukan kegiatan pembagian masker secara serentak oleh Polres Gunung Mas.

Apel tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gunung Mas,Efrensia LP. Umbing, DPRD Gunung Mas diwakili, Iceu Purnamasari, Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman, Kajari Gunung Mas, Anthony, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Rudy Ruswoyo, S.H., M.H., Pengadilan Agama Kuala Kurun diwakili, Ma’mun, S.H., Pabung 1016/Plk Kuala Kurun, M.Ayyub.

C:UsersUserPicturesmasker 1.jpg

Dalam amanatnya Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman mengatakan: “Sampai saat ini pandemi covid-19 masih terjadi, dan belum dapat diprediksi kapan berakhir. Dari pemberitaan, setiap hari di berbagai wilayah Tanah Air, orang yang terpapar covid-19 ini terus meningkat signifikan. Hal itu dikarenakan masih rendahnya tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Contoh kecilnya saja, yang sering dilihat terkait dengan penggunaan masker saar beraktivitas diluar rumah, masih banyak yang mengabaikan dan menganggap penggunaan masker tidak begitu penting. Padahal dengan memakai masker, masyarakat dapat mencegah dan terhindar dari paparan virus berbahaya itu, “kata Rudi Asriman.

“Selain itu, yang akan dihadapi saat ini adalah pesta demokrasi yaitu Pilkada Kalteng 2020 yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang.  Kita sebagai masyarakat Kalteng, khususnya Gunung Mas, punya andil yang besar dalam menyukseskan pilkada. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah kita ini agar tetap kondusif, “ujar Rudi Asriman.

Setelah apel pembagian masker secara serentak selesai, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat setempat.

C:UsersUserPicturesmasker.jpg

Tim Redaksi PA Kuala Kurun menyambangi Panitera Muda Hukum, Ma’mun, S.H. menyampaikan: “Menerapkan pola hidup sehat itu sangat penting, dengan cara memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak minimal 1 meter. Oleh karenanya kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penularan covid-19  di Kabupaten Gunung Mas terutama saat menjelang Pilkada 2020 ini. Kita berharap semua masyarakat Gunung Mas sehat selalu dan terbebas dari virus corona yang mematikan, serta harapan kami dengan adanya pembagian masker kepada masyarakat sadar dengan memakai masker dan kami mengajak serta menghimbau agar masyarakat Kabupaten Gunung Mas memakai masker dengan baik dan benar, “tutur Ma’mun.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media