header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Galakan Gerakan Tanaman Buah

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 409Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Galakan Gerakan Tanaman Buah 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun- Setiap hari Jumat pagi sebelum melakukan aktivitas kantor, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mempunyai beragam program yang dilaksanakan secara bergiliran di setiap Jumat pagi. Diantaranya ada Jumat sehat, Jumat Bersih dan Jumat Hijau. Pada kesempatan Jumat tanggal (11/09/2020), Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II melaksanakan kegiatan Jumat hijau. Adapun kegiatan Jum’at hijau kali ini adalah kegiatan gerakan tanam pohon buah di sekitar kantor. Nampak sejumlah pegawai antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan menanam pohon buah seperti pohon nanas dan jambu.

Kegiatan Jumat bersih dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H dan diikuti oleh seluruh pegawai tanpa terkecuali.Berbekal cangkul dan peralatan menanam lainnya kegiatan gerakan menanam pohon dilakukan secara menyeluruh di sekitar lahan Belakang dan depan kantor pengadilan, 

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengaku senang kegiatan gerakan menanam pohon ini terlaksana. Ia berharap kegiatan gerakan menanam pohon buah bersama ini kedepannya dapat ditingkatkan sehingga manfaatnya dapat dirasakan bersama.“Dalam menanam tanaman buah itu harus dirawat seperti halnya kita merawat anak. Tanaman juga perlu perawatan dan perhatian agar bisa berbuah dengan baik, Selain memperindah lingkungan sekitar, kehadiran  tanaman buah seperti nanas dan jambu di kantor kita berharap kedepannya dapat mengambil dan menikmati manfaatnya seperti dengan memanen buah dari hasil yang kita tanam,” ujar Misbach.

Dengan adanya kegiatan tersebut, puluhan bibit nanas dan beberapa bibit jambu telah di tanam dan tumbuh dengan baik di sekitar lingkungan halaman belakang kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media