header pta Baru

Panitera PA Kuala Kurun Dapat Kunjungan Dari Kanwil Palangka Raya Dan Kemenag Kabupaten Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 488Posted in Kuala Kurun

Panitera PA Kuala Kurun Dapat Kunjungan Dari Kanwil Palangka Raya Dan Kemenag Kabupaten Gunung Mas

C:UsersUserPictureskanwil.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Panitera PA Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S.Ag. dapat kunjungan dari Kanwil Kemenag Palangka Raya, Ahmadiansyah, S.Pd., M.Pd dan Kemenag Kabupaten Gunung Mas, Ahmad Fauzi, S.H.I. Bertempat diruang kerja Panitera PA Kuala Kurun (24/08/2020).

Suatu kehormatan ketika PA Kuala Kurun mendapatkan kunjungan dari Kemenag tersebut  dalam rangka silaturahmi. Suasana kekeluargaan yang akrab terlihat sangat jelas menyambut kedatangan dari Kemenag. 

H. Abdul Khair, S.Ag selaku Panitera PA Kuala Kurun menyampaikan: terima kasih karena sudah bersilaturahmi ke kantor PA Kuala Kurun. “Ini sebuah kehormatan selain silaturahmi dan juga bisa membahas permasalahan yang ada di Kabupaten Gunung Mas. Salah satunya yaitu  mengatasi permasalahan pernikahan di bawah tangan. Fenomena nikah di bawah tangan masih terjadi di masyarakat. Kami ingin mengetahui apakah di Gunung Mas masih banyak terjadi pernikahan di bawah tangan,” kata Abdul Khair.

“Bagi yang sudah terlanjur nikah dibawah tangan, namun rukun dan syarat nikahnya terpenuhi dan tidak ada halangan untuk menikah, maka dapat diajukan pengesahan nikah. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan status pernikahan dan keturunan yang dihasilkan dari pernikahan. Sehingga keturunannya bisa diakui secara sah. Nantinya pernikahan tersebut. Dengan demikian anak dari pasangan tersebut dapat secara sah diakui oleh negara. Juga akan mempermudah urusan secara administratif,” lanjut Abdul Khair.

“Saya Berharap sinergritas dan koordinasi antara PA Kuala Kurun dengan Kemenag Kabupaten Gunung Mas lebih diperkuat. Diantaranya terkait pembinaan kerukunan umat beragama yang merupakan salah satu faktor penentu suksesnya program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Tujuan silaturahmi ini merupakan langkah awal untuk memperkuat sinergritas dengan PA Kuala Kurun sehingga nantinya PA Kuala Kurun dengan Kemenag Kabupaten Gunung Mas bisa bekerja sama dengan baik untuk kedepannya, “tutur Ahmadiansyah.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media