header pta Baru

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Upacara Bendera Merah Putih Memperingati HUT RI Ke 75

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 444Posted in Kuala Kurun

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Upacara Bendera Merah Putih Memperingati HUT RI Ke 75 

C:UsersUserPicturesHUT RI.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Senin, 17 Agustus 2020, Ketua PA Kuala Kurun Bapak Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. hadiri Upacara penaikan bendera merah putih memperingati  HUT RI ke - 75 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gunung Mas. Acara dilangsungkan sejak pukul 07.00 WIB dengan tema “Indonesia Maju”. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si.

Turut hadir dalam upacar tersebut Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si, beserta isteri, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP. Umbing beserta suami D.K Mandharana, Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar, Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Binartha, Wakil Ketua II DPRD Gunung Mas, Neni Yuliani, Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman, S.I.K., Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Dedi Franky, S.H. Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Rudy Ruswoyo, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., Pabung 1016/Plk Kuala Kurun, M. Ayyub.

Peringatan HUT RI ke - 75 tahun 2020 ini berlangsung khidmat, sederhana, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Walaupun terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi khidmat mengenang semangat dan perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang perjuangannya akan terus diteladani dan dikenang sepanjang zaman.

C:UsersUserPicturesHUT RI 1.jpg

Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si selaku Bupati Gunung Mas saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) mengatakan: “Pada ini kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI. Kita bersyukur kepada Allah STW yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika, “papar Jaya.

Sebagaimana tema HUT RI ke -75 Tahun 2020 adalah “Indonesia Maju”, merupakan respresentasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2019 telah tumbuh sebesar 6,16 persen, PDRB per kapita 55,6 juta (Rupiah); Inflasi pada April Thaun 2020 sebesar 2,45 persen dengan tingkat inflasi sebesar 1,66 persen Gini Rasio per Maret Thaun 2019 sebesar 0,335 tingkat kemiskinan menurun dari 5,17 persen pada tahun 2018 menjadi 4,98 persen tahun 2019 tingkat pengganguran terbuka per April tahun 2020 sebesar 3,39 persen indek pembangunan manusia (IPM) 70,91 persen.

Dikemukakan, kondisi sampai saat ini status nasional bencana non alam Pandemi Covid-19 dan status perpanjangan II tanggap darurat bencana pandemic Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah belum dicabut, di sisi lain kita di haruskan menerapkan pola tatanan hudup baru yang mempersyaratkan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas sosial secara normal dan tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk itu, saya minta kepada Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah agar focus dalam mengendalikan, mengurangi resiko penyebaran dan munculnya cluster baru pandemic Covid-19. Jangan sampai ada gelombang kedua yang memperlambat kita keluar dari krisisis kesehatan dan pemulihan ekonomi, terutama mengurangi jumlah pasien yang terpapar positif, mengurangi jumlah yang meninggal dunia dan meningkatkan jumlah kesembuhan,” Ucap Gubernur.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan bahwa saat ini wilayah Kalimantan Tengah memasuki musim kemarau. Mengingat akan kondisi iklim dan lingkungan, kita sadar, bahwa untuk menghilangkan semua kejadian kebakaran merupakan pekerjaan yang sangat sulit.

Tahun 2020 ini adalah tahun politik dimana pada tanggal 9 Desember 2020, kita akan melaksanakan pemilihan kepala Daerah Gubernur  Kalimantan Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk menggunakan hak pilih  dengan sebaik-baiknya, pastikan saudara-saudara menggunakan hak pilih dan tidak golput, karena suara saudara semua menentukan pembangunan Kalimantan Tengah (Kalteng) 5 (Lima) tahun kedepan,” pungkas Gubernur Kalteng.

Di kesempatan yang sama, Ketua PA Kuala Kurun Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. kepada Tim redaksi mengucapkan “Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75. Sekali merdeka tetap merdeka, dan semoga Indonesia di hari ulang tahun yang ke- 75 ini terus maju dan jaya. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus mengisi kemerdekaan kita dengan pengabdian yang penuh semangat agar cita-cita luhur pendiri Negara ini dapat kita wujudkan bersama, “kata Muchamad Misbachul Anam.

C:UsersUserPicturesHUT RI 3.jpg

Upacara telah selesai kemudian di tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke - 75 Pemerintah Daerah mengadakan pembagian masker secara gratis di lingkungan Kabupaten Gunung Mas dan foto bersama.

C:UsersUserPicturesHUT RI 2.jpg

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media