header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengikuti Upacara Hut MA RI Ke-75 Melalui Virtual Zoom Meeting

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 438Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengikuti Upacara Hut MA RI Ke-75 Melalui Virtual Zoom Meeting

D:Dokumen PA KknBerita anangBeritaBerita IIHUT MA RI 2.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Rabu, 19 Agustus 2020 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun unsur Pimpinan, Hakim serta Pejabat Struktural/Fungsional mengikuti Upacara Virtual Zoom Meeting dalam rangka memperingati Peringatan HUT ke-75 Mahkamah Agung RI. Sesuai dengan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor : 1438/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 18 Agustus 2020. Yang mana dalam surat disebutkan bahwa Upacara Peringatan HUT ke-75 Mahkamah Agung RI diselenggarakan dari Gedung Mahkamah Agung RI dan diikuti oleh Semua Lembaga dan Badan Peradilan dibawahnya secara virtual melalui zoom meeting. Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

D:Dokumen PA KknBerita anangBeritaBerita IIHUT MA RI.jpg

Upacara tersebut dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Dengan diikuti seluruh satuan kerja pengadilan di Indoenesia melalui aplikasi zoom meeting dan channel youtube Mahkamah Agung RI. Dalam upacara tahun ini Ketua Mahkamah Agung RI membacakan amanatnya dengan tema ”Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid-19”. 

Ketua Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. dalam amanatnya menyampaikan : "Di tengah keprihatinan situasi pandemi COVID-19 yang mewabah di seluruh dunia, telah memaksa kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. Begitu pula peringatan hari jadi Mahkamah Agung tahun ini kita laksanakan secara berbeda, menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Mahkamah Agung harus memastikan bahwa kesehatan dan keamanan seluruh hakim dan aparatur peradilan serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses peradilan tetap terjaga dan terjamin. Momentum ini menjadi waktu yang tepat dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk diabdikan bagi penyelenggaraan peradilan. Pemanfaatan teknologi informasi dalam penanganan perkara-perkara perdata, perdata agama, tata usaha negara dan tata usaha militer melalui sistem e-Court dan e-Litigation saat ini juga telah diperluas pada perkara-perkara pidana, pidana militer, dan jinayat" ujar Bapak Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Ketua Mahkamah Agung RI.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media