header pta Baru

Resmi Dilantik, Ketua Baru PA Kuala Kurun Cetak Hattrick di Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 619Posted in Kuala Kurun

Resmi Dilantik, Ketua Baru PA Kuala Kurun Cetak Hattrick di Gunung Mas

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Pada Jum’at (14/08/2020) pukul 14.00 WIB bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, wakil ketua Pengadilan Agama (PA) Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. resmi dilantik menjadi Ketua PA Kuala Kurun yang baru. Ia menggantikan Ketua PA Kuala Kurun sebelumnya, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. yang promosi menjadi wakil ketua PA Sungailiat, provinsi Bangka Belitung.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangka Raya, DR. H. Samparaja, S.H., M.H. Pada kesempatan tersebut dilantik juga 8 (delapan) ketua PA lainnya di wilayah PTA Palangka Raya serta 2 (dua) orang hakim tinggi PTA Palangka Raya. Kedelapan ketua PA tersebut adalah Dra. Hj. Norhayati, M.H. (Ketua PA Palangka Raya), Drs. Juani, S.H. (Ketua PA Pangkalan Bun), Norhadi, S.H.I., M.H. (Ketua PA Kasongan), DR. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I. (Ketua PA Sampit), Mustolich, S.H.I. (Ketua PA Buntok), Abdul Rahman, S.H.I. (Ketua PA Sukamara), Erpan, S.H., M.H. (Ketua PA Pulang Pisau), dan Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. (Ketua PA Kuala Kapuas). Sedangkan kedua hakim tinggi tersebut adalah Drs. Hikmat Mulyana, M.H. dan H. A. Rif’an, S.H., M. Hum.

Misbach, sapaan akrab mantan calon hakim PA Brebes yang pernah bertugas di PA Bengkalis, Riau (2009-2012) dan PA Negara, Kalimantan Selatan (2012-2108) ini, bukanlah sosok baru di lingkungan PA Kuala Kurun. Ayah tiga orang anak ini sudah bertugas di PA Kuala Kurun sebagai hakim sejak Oktober 2018. Kemudian pada Mei 2019 dilantik sebagai wakil ketua PA Kuala kurun. Pelantikannya sebagai Ketua PA Kuala Kurun kali ini merupakan pelantikan ketiga kali berturut-turut bertugas di PA yang sama.

“Ini adalah pelantikan saya yang ketiga kali untuk bertugas di PA Kuala Kurun. Selama tiga tahun berturut-turut, tahun 2018 saya dilantik sebagai hakim, kemudian tahun 2019 dilantik sebagai wakil ketua, dan yang terakhir ini saya dilantik sebagai ketua. Kalau dalam olah raga sudah hattrick itu,” ungkap hakim angkatan dua Mahkamah Agung ini seraya tersenyum.

Anak pertama dari dua bersaudara ini menyatakan siap memimpin PA Kuala Kurun dan berkerja untuk menjadikan PA Kuala Kurun lebih baik lagi ke depannya. “Semoga saya dapat menjalankan amanah sebagai pimpinan PA Kuala Kurun dengan baik. Semua prestasi yang sudah diraih oleh PA Kuala Kurun sebelumnya harus tetap dipertahankan. Bahkan akan lebih ditingkatkan lagi agar PA Kuala Kurun menjadi yang terbaik,” harap pejabat asal Pati, Jawa Tengah ini.  

Untuk diketahui, laki-laki kelahiran Semarang, 17 Agustus 1983 ini menghabiskan masa kecil hingga remaja di Kelurahan Plamongansari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pendidikan dasar sampai menengah selama 12 tahun ia tempuh di Kota Atlas ini. Dimulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Infarul Ghoy (1989-1995), kemudian Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 01 Semarang (1995-1998), dan terakhir Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 01 Semarang (1998-2001). Adapun gelar Sarjana Hukum Islam (S.H.I.) ia peroleh dari Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri. Selama menempuh kuliah S1 lebih kurang 4 tahun (2001-2005), wisudawan terbaik peringkat pertama Fakultas Syariah IAIT Tribakti tahun 2005 ini juga menjadi santri di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Sedangkan gelar Magister Hukum (M.H.) diperolehnya dari Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang pada tahun 2009.

Selamat bertugas pak Ketua, semoga sukses dan amanah dalam menjalankan tugas di PA Kuala Kurun.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media