header pta Baru

Nobar PA Kuala Kurun Mengenai Peresmian PTSP Badilag Bersama Wakil Ketua PTA Palangka Raya

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 498Posted in Kuala Kurun

Nobar PA Kuala Kurun Mengenai Peresmian PTSP Badilag Bersama Wakil Ketua PTA Palangka Raya

C:UsersUserPicturesnobar.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Selasa (28/07/2020), seluruh Pengadilan Agama Tingkat Pertama maupun Tingkat Banding se- Indonesia menyaksikan Peresmian Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online, Bank Data, Call Center dan Aplikasi Vision Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Acara ini diselenggarakan bertempat di Badilag Comman Center dan ditayangkan secara Live melalui aplikasi Youtube Dokinfo Badilag. 

Lebih luar biasa lagi ditengah-tengah menyaksikan nobar di PA Kuala Kurun selain diikuti Ketua PA Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., dan Hakim PA Kuala Kurun acara tersebut juga diikuti juga oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya, Drs. H. Lutfi, S.H., M.H.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM Bapak, Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. beserta para Pejabat Pimpinan di Mahkamah Agung RI berjalan dengan khidmat. Setelah acara dibuka dengan dibacakannya doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan laporan dari Bapak Dr. Drs. Aco Nur S.H., M.H. Dalam sambutannya Dirjen Badilag tersebut menerangkan mengenai terobosan dan inovasi yang telah dilakukan oleh Ditjend Badilag terutama pada acara inti Peresmian Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online, Bank Data, Call Center dan Aplikasi Vision Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Diterangkan bahwa PTSP Online Badilag dibangun untuk meningkatkan pelayanan Pengadilan Agama dan Masyarakat para pencari keadilan telah diuji coba dari tanggal 13 april 2020 sampai 24 juli 2020 dan telah dikunjungi 3186 orang. Bank Data disajikan untuk mengelola kumpulan data oleh Badilag seperti SIPP, E-court, SIKEP, E-MONEV dan SMART yang fungsinya digunakan untuk para pimpinan Pengadilan dalam memonitoring kinerja PA. Call Center untuk melayani internal dan eksternal dalam informasi perkara maupun lainnya, dan Virtual Surat Izin Online (VISION) dimana terobosan ini sangat cepat, efektif dan efisien dalam hal surat menyurat mengenai perizinan.

C:UsersUserPicturesnobar 1.jpg

“Kami mengapresiasi atas inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Ditjend Badilag dan kawan-kawan. Sesuangguhnya PTSP Online ini menjadi persyaratan dalam rangka mengikuti lomba ZI oleh para Eselon I, dan Mahkamah Agung diwakilkan oleh Ditjend Badilag. Semoga terobosan ini bisa membawa nama baik Mahkamah Agung RI. Dengan begitu kita bisa melihat betapa pentingnya IT ini, kita bisa melakukan pembinaan dengan cepat, bisa melakukan pelayanan dengan baik, jadi manfaatkan IT ini dengan sebaik-baiknya. Tapi kalau kita tidak perhatian dengan IT ini, maka kita akan tergilas dengan perkembangan zaman ini. Saya kira PTSP yang dilakukan Badilag ini seperti Pengadilan Tingkat Pertama, ternyata setelah saya saksikan atas presentasinya ternyata beda jauh dan berkemajuan. Mari bersama-sama kita satukan langkah bahwa kita buat IT terobosan ini kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dengan cepat dan tepat diikuti kerja keras dan kemauan kita yang sejalan dengan dibuatkan IT itu. “Ujar Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia YM Bapak, Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.

Ketua PA Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. mengatakan: “Sebagai warga peradilan khususnya di Pengadilan Agama sangat berbangga karena tiada henti-hentinya Badilag melakukan inovasi. Semoga dengan adanya inovasi yang baru secara terus menerus dapat memajukan Peradilan Agama untuk kedepannya sehingga dapat memudahkan untuk para pencari keadilan dalam pelayanan di Pengadilan Agama, “kata Muhammad Aliyuddin.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media