header pta Baru

Expose Hasil Pembinaan dan Pengawasan Semester I Tahun 2020 Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah PTA Palangka Raya di PA Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 513Posted in Kuala Kurun

Expose Hasil Pembinaan dan Pengawasan Semester I Tahun 2020 Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah PTA Palangka Raya di PA Kuala Kurun

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Setiap kinerja perlu adanya monitoring dan evaluasi agar menjadi lebih baik lagi. Dalam upaya memonitoring dan evaluasi kinerja satuan kerja, Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya melakukan pembinaan dan pengawasan. Kali ini tiba saatnya Pengadilan Agama Kuala Kurun akan dilakukan pembinaan dan pengawasan oleh Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah PTA Palangka Raya.

Pembinaan dan pengawasan ini dilakukan pada hari Senin sampai dengan Rabu tanggal 27 Juli 2020 s.d 29 Juli 2020 yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Lutfi, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua PTA Palangka Raya, Dr. Ufie Ahdie, S.H., M.H. selaku Panitera Muda Hukum PTA Palangka Raya dan Mauliannor, S.Ag. selaku Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Palangka Raya. Setelah selesai dilakukan pemeriksaan maka hasil tersebut akan expose kepada seluruh pegawai dan karyawan/karyawati PA Kuala Kurun pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 pukul 09.00 WIB.

Hasil pengawasan oleh tim pembinaan dan pengawasan PTA Palangka Raya antara lain berkas perkara perlu disempurnakan kembali karena masih ada beberapa bagian dokumen yang kurang, sistem yang digunakan pada dokumen Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) masih sistem lama maka perlu dilakukan perbaikan yaitu per unit agar mempermudah apabila mencari eviden saat pemeriksaan. Administrasi perkara agar dilengkapi SK, SOP dan laporan tahunan. Untuk rapat periodik kepaniteraan yang masih belum ada maka perlu ditindaklanjuti kembali. Standar pelayanan informasi agar dilengkapi juga karena beberapa bagian masih belum lengkap. Kemudian pengawasan pada PTSP terdapat dua temuan yakni belum adanya papan waktu istirahat dan layanan pos. Print out antrian sidang harus diupayakan. Temuan bidang umum dan keuangan sebagai berikut Kasubbag tidak ada, anggaran PA baru sangat minim namun fasilitas sudah cukup, hasil tindaklanjut sudah ada. Pengelolaan BMN milik Pemerintah Daerah perlu di inventarisir. Belanja barang persediaan perlu dilengkapi formular-formulirnya dan berkas arsip file-file kepegawaian agar dirapikan. 

“Berdasarkan pengawasan yang telah dilakukan, untuk PA Kuala Kurun ini sudah baik, hanya perlu melakukan penyempurnaan saja,” tutur Wakil Ketua dan Panitera Muda Hukum PTA Palangka Raya. Beliau juga menyarankan bahwa segera memperbaiki dokumen-dokumennya dan menggunakan sistem yang baru agar mempermudah pengarsipannya. Dokumen APM ini juga dapat digunakan sebagai dokumen master untuk Zona Integritas.

Expose hasil pengawasan ini dilakukan agar seluruh pejabat, pegawai dan karyawan/karyawati PA Kuala Kurun dapat mengetahui hasil monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan oleh tim HATIBINWASDA PTA Palangka Raya sehingga secara bersama-sama untuk memperbaiki atau menindaklanjuti kekurangannya karena PA Kuala Kurun hanya tinggal penyempurnaan saja.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media