header pta Baru

Membanggakan! PA Kuala Kurun Meraih Rangking 1 Publikasi Putusan Berturut-turut Sejak Awal Tahun 2020

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 548Posted in Kuala Kurun

Membanggakan! PA Kuala Kurun Meraih Rangking 1 Publikasi Putusan Berturut-turut Sejak Awal Tahun 2020

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Pengadilan Agama Kuala Kurun merupakan satu dari puluhan pengadilan yang umurnya belum genap dua tahun namun menorehkan prestasi yang membanggakan, dimana Pengadilan Agama Kuala Kurun secara konsisten memperoleh ranking satu pada kategori Publikasi Putusan secara berturut-turut sejak bulan Januari 2020. Torehan prestasi gemilang ini dicatatkan Pengadilan Agama Kuala Kurun di bawah kepemimpinan Bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag.M.H.

Rapor Publikasi Putusan dirilis secara bekelanjutan setiap pekan bersamaan dengan rapor kinerja penanganan perkara berdasarkan SIPP melalui website resmi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag). Aspek penilaian terhadap pengunggahan putusan ini dilakukan untuk memperbaiki kualitas kinerja pengadilan agama dalam meningkatkan pelayanan hukum yang lebih baik, sehingga kesesuaian antara laporan yang ditampilkan dan kenyataan di lapangan bisa dipertanggungjawabkan. Dengan indikator yang rasional dan rumusan metode yang baik, laporan ini juga akan membantu dalam penyesuaian rasio kinerja hakim dan tenaga teknis lainnya dalam penanganan dan penyelesaian perkara.

Berdasarkan penelusuran redaksi di website resmi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag), rapor kinerja penanganan perkara berdasarkan SIPP dan publikasi putusan untuk tahun 2020 dirilis pertama kali pada tanggal 10 Januari 2020, dimana Pengadilan Agama Kuala Kurun bertengger di urutan 109 satuan kerja yang memperoleh ranking 1 dengan nilai sempurna 100%. Awal Februari, rapor tersebut dirilis kembali dimana Pengadilan Agama Kuala Kurun memperoleh nilai yang sama dan mantap di urutan 88. Paling anyar, Ditjen Badilag merilis pada tanggal 8 Mei 2020, dimana Pengadilan Agama Kuala Kurun tetap memperoleh nilai sempurna publikasi putusan 100% dengan menempati urutan 116 dari 412 satuan kerja seluruh Indonesia. 

Adapun terkait urutan 116 dari kategori satuan kerja yang memperoleh ranking 1, hal ini tidak lepas dari perbedaan jumlah perkara yang ditangani. Karena apabila disandingkan dengan satuan kerja yang relatif memiliki jumlah perkara yang tidak jauh berbeda, tentu hasilnya akan berbeda.

Dengan pencapaian ini, dalam rapat bulanan tanggal 15 Mei 2020, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih atas kinerja maksimal yang ditunjukkan oleh segenap pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun sehingga dapat meraih pencapaian yang luar biasa ini. Harapannya ke depan, capaian ini dapat terus ditingkatkan paling tidak terus dapat dipertahankan.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (ZH - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media