header pta Baru

Alat Penunjang Keamanan Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 627Posted in Kuala Kurun

Alat Penunjang Keamanan Kantor Pengadilan Agama  Kuala Kurun

 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Agar dapat menunjukan kinerja efektif pada hari  Selasa tanggal 25 Februari 2020, Salasiah, A.Md ,Selaku Bendahara Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II telah membeli beberapa perlengkapan pengamanan berupa pentungan, senter, metal detektor dan lain - lain. Perlengkapan pengamanan ini ditujukan kepada satuan pengamanan (SATPAM) yang bertugas menjaga keamanan kantor. Hal tersebut juga menyangkut kelengkapan atribut satuan keamanan yang wajib dimiliki guna meningkatkan stabilitas keamanan. 

Arif Ramadan selaku satuan pengamanan (SATPAM) Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II sangat berterimakasih karena sudah disediakan atribut keamanan. “Saya sangat merasa senang dengan adanya pengadaan atribut keamanan hal yang dari dulu saya impikan semenjak 1 tahun lalu saya mulai berkerja di pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Semoga dengan adanya alat tersebut saya bisa lebih optimal lagi dalam menjaga keamanan” Ujar Arif Ramadan.

Tujuan adanya atribut keamanan tentunya agar dapat mempermudah dan membantu petugas keamanan dalam melaksanakan  tugasnya mengamankan pihak-pihak yang ingin melanggar hukum, Supaya tetap dapat terjaga keamanan kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Adapun tugas-tugas SATPAM yaitu:

  1. Mencegah dan melakukan deteksi dini penyusup, orang yang masuk secara tidak sah, vandalisme atau penerobos di wilayah kantor.

  2. Mencegah dan melakukan deteksi dini pencurian , kehilangan, penyalahgunaan atau pengelapan perkakas, mesin, computer, peralatan, uang, catatan atau dokumen berharga milik kantor.

  3. Melindungi (pengawalan) terhadap bahaya fisik orang dan barang yang menjadi asset milik  kantor atau perorangan.

  4. Melakukan upaya kepatuhan , penegakan tata tertib dan menerapkan kebijakan kantor.

  5.  Melapor dan menangani kejadian dan pangilan/permintaan bantuan satpam.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (KST - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media