header pta Baru

Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun Adakan Sosialisasi Pada Pertemuan Rutin

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 591Posted in Kuala Kurun

Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun Adakan Sosialisasi Pada Pertemuan Rutin

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Sesuai dengan program kerja Dharmayukti Karini akan mengadakan kegiatan sosialisasi anggota Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun tahun 2020.  Pelaksanaan program kerja tersebut menjadi salah satu agenda pada pertemuan rutin Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun kali ini yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kuala Kurun pada hari Jum’at 28 Februari 2020 pukul 09.30 WIB. Walaupun dengan kondisi hujan para anggota tetap hadir dalam kegiatan pertemuan rutin tersebut.

Acara dipandu oleh Ny. Emi M’arifah, mengawali acara seluruh anggota Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun menyanyikan Hymne Dharmayukti Karini dan Mars Dharmayukti Karini dengan khidmat. Selanjutnya sambutan oleh Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun Ny. Maria Rudy Ruswoyo, beliau menyampaikan : semoga kita semua selalu menjaga kesehatan, untuk itu nanti kita ada sosialisasi mengenai penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV)/Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) dan Pemberdayaan lahan kosong untuk tanaman obat keluarga (TOGA). Sosialisasi ini bertujuan agar menambah wawasan ibu-ibu sekalian dan dapat menerapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kemudian beliau menambahkan: “untuk mengikuti perlombaan senam yang akan dating, kepada seluruh anggota mulai dari sekarang untuk mempersiapkan seragam, anggota yang ikut lomba dan berlatih senam bersama,” pungkas Maria.

Acara dilanjutkan dengan laporan pengurus Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun masing-masing bidang yakni Ny. Sevita Friady selaku wakil sekretaris, Ny. Emi M’arifah selaku bendahara, Ny. Salasiah selaku seksi bidang ekonomi dan Ny. Nur Hidayah selaku seksi bidang sosial budaya. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV)/Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) dan Pemberdayaan lahan kosong untuk tanaman obat keluarga (TOGA).

   

Sosialisasi pertama dipaparkan oleh Ny. Sevita Friady tentang penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV)/Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS). Ny. Sevita Friady menjelaskan bahwa penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) merupakan virus yang merusak sistem kekebalan tubuh dengan cara menginfeksi sedangkan Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) merupakan sekumpulan gejala dan infeksi (atau: sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV. Lebih singkatnya virus penyakit ini menyerang imun tubuh manusia yang salah satu penularannya melalui pergaulan bebas, banyak saat ini generasi muda yang melakukan pergaulan bebas maka dari itu perlu kita menambah wawasan agar mencegah dan menjaga generasi kita terhindar dari penyakit HIV/AIDS.

Selanjutnya sosialisasi mengenai pemberdayaan lahan kosong untuk tanaman toga yang dipaparkan oleh Ny. Salasiah. “Manfaat tanaman toga bagi kita adalah untuk menjaga, mencegah dan mengobati tubuh terhadap penyakit. Tanaman toga memiliki banyak jenis seperti daun sirih, sereh, kumis kucing dan lidah buaya. Manfaat tanaman-tanaman ini adalah untuk memperbaiki, mengobati, menjaga dan mencegah penyakit pada organ tubuh kita misalnya menurunkan tekanan darah. Banyaknya manfaat tanaman toga bagi kita, maka perlu dilakukan penanaman disekitar lingkungan rumah. Bisa menggunakan kaleng atau ember bekas untuk pot,” tutur Salasiah.

Pertemuan rutin Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi kinerja program kerja yang sudah dilakukan dan melakukan sosialisasi sebagai salah satu cara berbagi ilmu dan wawasan seluruh anggota agar bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media