header pta Baru

Jelang Pindah Gedung Baru, Pengadilan Agama Kuala Kurun Lakukan Jumat Bersih

Written by Super User on . Posted in Kuala Kurun

Written by Super User on . Hits: 1045Posted in Kuala Kurun

Jelang Pindah Gedung Baru, Pengadilan Agama Kuala Kurun Lakukan Jumat Bersih

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II melakukan giat Jumat bersih di gedung baru yang rencananya akan menjadi Kantor baru Pengadilan Agama Kuala Kurun. Gedung yang nantinya akan menjadi Kantor baru Pengadilan Agama Kuala Kurun tersebut merupakan bekas kantor lama dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas yang beralamat di Jalan Tjilik Riwut Km. 2 Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan Jumat bersih dilaksanakan pada Jumat, 13 Desember 2019 pukul 08:00 WIB. Gedung yang nantinya akan menjadi Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun tersebut terdiri dari 3 buah gedung yang nantinya akan dibagi menjadi ruang pimpinan, ruang sidang utama serta ruang kepaniteraan yang digabung dengan kesekretariatan. 

Dalam kesempatan tersebut seluruh pegawai saling bahu membahu membersihkan berbagai sudut ruangan baik dalam area  dalam maupun luar gedung. Pelaksaaan gotong royong kegiatan jumat bersih tersebut di bagi beberapa tim dengan tugasnya masing masing. Nampak dibagian yang rencananya akan dijadikan ruangan gedung pimpinan ada Ma’mun, S.H., H. Abul Khair, S.Ag., Ardian Shaleh, S.E. serta Ulinnuha, S.Sy sedang menyapu lantai yang masih kotor karena sudah beberapa minggu tidak terpakai. Di dalam area gedung tengah yang rencananya akan menjadi ruang sidang utama nampak Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., Nur fatah, S.H.I., M.H., Uci Susilo Wati, S.P serta Vicky Noval PS, S.H nampak berbenah memilah dan memindahkan barang – barang yang sudah tidak terpakai dan digunakan untuk dibersihkan. Sedangkan di gedung yang rencannya menjadi ruangan kesekretariatan dan kepaniteraan nampak Ahmad Darwis, S.H.I., Salasiah, A.Md serta Fitriani, S.Kom terlihat sedang membersihkan ruangan dengan berbagai alat yang dibawanya seperti sapu, pel lantai, serta kemoceng untuk membersihkan jendela ruangan. Hal berebeda dilakukan oleh Marzuki, S.H.I, Aris Wahyudi, A.Md. dan Arip Ramadan yang fokus membersihkan area luar gedung yaitu dengan memotong rumput liar yang tumbuh di area gedung. 

Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang turut juga hadir dan ikut serta dalam pelaksanaan Jumat bersih mengungkapkan adanya kegiatan ini merupakan langkah Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk segera menempati kantor yang baru. “Selama bulan Desember 2019 ini yang biasanya setiap hari Jumat kita isi secara bergantian dengan kegiatan Jumat Sehat, Jumat Bersih serta Jumat Hijau. Namun pada bulan ini setiap hari Jumat kita fokuskan dengan kegiatan Jumat Bersih yaitu dengan adanya pelaksanaan gotong royong kerja bakti bersih bersih di gedung baru. Kegiatan tersebut dilakukan agar sesegera mungkin untuk melangsungkan kepindahan dari kantor lama Pengadilan Agama Kuala Kurun ke Gedung yang baru”, ungkap Aliyuddin. 

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Aliyuddin saat ditemui Tim Redaksi Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II juga menambahkan bahwasanya rencana kepindahan kantor akan dilaksanakan minggu kedua bulan Januari 2020. “Semoga rencana kepindahan yang akan dilaksanakan awal tahun 2020 berjalan dengan lancar dan dapat terlaksana dengan baik”, pungkas Aliyuddin. 

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media