header pta Baru

Plh. Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengikuti Kegiatan Kunjungan Kerja Mahkamah Agung ke FCFCoA Australia Hari Pertama melalui Zoom

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 261Posted in Kuala Kurun

Plh. Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengikuti Kegiatan Kunjungan Kerja Mahkamah Agung ke FCFCoA Australia Hari Pertama melalui Zoom

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Selasa, 18 Oktober 2022, Plh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Ibu Salasiah, A.Md. telah mengikuti kegiatan kunjungan kerja hari pertama yang dilakukan Mahkamah Agung ke FCFCoA di Australia secara virtual melalui media zoom meeting. Pada sesi hari pertama ini dimulai pukul 06.00 WIB s.d 11.00 WIB. Acara dibuka dengan sambutan oleh Hon. Chief Justice William Alstergren dan kemudian dilanjutkan oleh sambutan Ketua Mahkamah Agung Yang Mulia Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H.

Pada sesi pertama presentasi dari pihak Mahkamah Agung disajikan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum. Pada paparannya menyajikan jumlah pimpinan dan hakim yang terdapat pada seluruh satuan kerja masing-masing, dan membandingkan jumlah hakim laki-laki dan hakim perempuan. Fokus pada sesi ini lebih kepada pembicaraan representasi dan kepemimpinan hakim perempuan dalam badan peradilan, pembicara pada sesi ini yaitu The Hon. Anne Ferguson, Chief Justice of the Supreme Court of Victoria.

Pembicaraan menekankan pada bagaimana peran perempuan sebagai pimpinan di satuan kerja serta bagaimana perempuan dalam bersidang sebagai hakim dalam rangka menyelesaikan sengketa yang terjadi. Dalam paparan baik Dirjen Badilag maupun Dirjen Badilum sama-sama memiliki data yang mana hakim perempuan jumlahnya masih sangat sedikit dibandingkan hakim laki – laki.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (MAA – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media