header pta Baru

Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Menghadiri Undangan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Polres Gunung Mas

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 361Posted in Kuala Kurun

Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Menghadiri Undangan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Polres Gunung Mas

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Selasa, 18 Oktober 2022, Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun, Mohammad Aldi Aliansyah, S.H. menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Polres Gunung Mas. Acara tersebut berlangsung di Aula Rupatama Polres Gunung Mas yang mana acara diikuti melalui zoom dengan acara berlangsung di Mabes Polri, Jakarta. Acara Maulid dibuka dengan sambutan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Kapolri memberikan pesan kepada jajaran untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini mengambil tema ‘Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi.

Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah di Kota Mekah. Perayaan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah. Peringatan Maulid pada saat itu dilakukan masyarakat dari berbagai kalangan dengan berkumpul di suatu tempat untuk bersama-sama membaca ayat-ayat Al-Qur’an, membaca sejarah ringkas kehidupan dan perjuangan Rasulullah, serta melantunkan shalawat. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Allah SWT pernah berfirman perihal keutamaan memuliakan dan mencintai Nabi Muhammad SAW dalam surat Al A’raf ayat 157.

Sementara itu tausiah diisi oleh Gus Muwafiq, Dalam tausiahnya, Kiai yang akrab disapa Gus Muwafiq ini mengatakan, “Pada acara ini saya sangat senang dan bangga karena orang indonesia kalau sudah ada acara peringatan antusiasnya sangat luar biasa terutama umat muslim Indonesia, marilah kita saling mengingatkan satu sama lain sebagai umat muslim yang baik”. Gus Muwafiq juga menyampaikan kepada seluruh Polri untuk mengingat akan kisah nabi Muhammad, nabi terakhir yang diturunkan oleh-Nya untuk membimbing ummatnya hingga saat ini.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (MAA – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media