header pta Baru

Belajar Menjaga Integritas Lewat Film Pesan Bermakna Jilid 2

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 314Posted in Kuala Kurun

Belajar Menjaga Integritas Lewat Film Pesan Bermakna Jilid 2

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Setelah sukses dengan film perdananya yang berjudul “Pesan Bermakna” , Mahkamah Agung Republik Indonesia kembali merilis film Pesan Bermakna Jilid 2. Adapun peluncuran film Pesan Bermakna Jilid II bertepatan pada hari ulang tahun Mahkamah Agung RI yang ke – 77 pada Jumat, 19 Agustus 2022. Film Pesan Bermakna Jilid 2 sendiri dapat disaksikan secara langsung melalui kanal youtube Humas Mahkamah Agung RI. Respon hangat dan antusias nampak terpacar dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II saat menyaksikan secara bersama sama  pemutaran Film Pesan Bermakna Jilid 2 di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.   

Film yang oleh aktor dan aktris yang sudah melanglang buana di belantika perfilman Indonesia yaitu oleh Donny Alamsyah, sementara lawan mainnya dibintangi oleh Kinaryosih. Pesan Bermakna merupakan film tentang suka duka menjadi hakim. Tokoh utama film ini adalah seorang hakim bernama Dimas. Sama  seperti hakim lain, Dimas juga mengalami rotasi dan mutasi dalam bertugas, selain itu ia pun mendapatkan tantangan yang bukan hanya membahayakan dirinya namun juga keluarganya dalam mempertahankan integritasnya. Film ini diambil dari kisah yang ditulis oleh serorang hakim yang bernama D.Y. Witanto. Film ini merupakan hasil kerja sama antara Biro Hukum dan Humas MA dan Emtek Digital.

Di temui Tim Redaksi seusai menonton film tersebut, Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. mengungkapkan bahwa filmnya sangat berkesan dan dekat dengan kehidupan kita semua selaku aparatur pegawai yang bekerja dalam mencari nafkah di Pengadilan. “Hadirnya  Film Pesan Bermakna Jilid 2 menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh insan peradilan terkhusus bagi seluruh aparatur pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam menjalankan tugas dan menjaga integritas. Film ini seyogyanya adalah dedikasi untuk seluruh insan peradilan yang telah mengabdikan hidupnya bagi tegaknya hukum dan keadilan yang ada di Indonesisa,” ungkap Beliau.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN- TI)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media