header pta Baru

251. Penuh Semangat Aparatur PA Kuala Kapuas Mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 343Posted in Kuala Kapuas

Penuh Semangat Aparatur PA Kuala Kapuas Mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76

Kuala Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 1719/SEK/HM.01.2/8/2021 tanggal 13 Agustus 2021 Hal Penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan, maka pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB para Aparatur Pengadilan Agama Kuala Kapuas sudah siap di tempat tinggal masing-masing di hadapan TV, Laptop dan HP untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan  RI ke-76, yang disiarkan melalui Rumah Digital Indonesia (www.rumahdigitalindonesia.id) atau stasiun televisi.

Walaupun pada hari itu libur, namun tidak menyurutkan dengan penuh semangat para aparatur Pengadilan Agama Kuala Kapuas untuk mengikuti upacara tersebut.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 digelar di Halaman Istana Merdeka. Sama dengan tahun lalu, upacara pada tahun ini dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pada tahun ini, upacara dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air. 

Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara pada Selasa pagi. Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, Presiden mengenakan pakaian adat pada upacara HUT RI kali ini. Jokowi mengenakan pakaian adat Lampung berupa setelan berwarna putih dipadukan sarung dan kain songket berwarna merah emas. Bersama Presiden, hadir pula ibu negara Iriana Joko Widodo. Selain itu, upacara juga dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta ibu wakil presiden Wury Ma'ruf Amin. Adapun peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dilakukan tepat pukul 10.10 WIB yang ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali. Setelah itu dilanjutkan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Usai pembacaan proklamasi, pembacaan doa dilakukan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Setelahnya, dilakukan prosesi pengibaran bendera Merah Putih oleh Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Upacara. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media