header pta Baru

87. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama PA Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 992Posted in Kuala Kapuas

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis, 18 Maret 2021 bertempat di Kantor Dinas Dukcapil  Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Gugus Covid 19 Kabupaten Kapuas serta Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19. Seluruh  Pegawai, PPNPN dan Anggota Posbakum Pengadilan Agama Kuala Kapuas mendapat jadwal Vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama.

Secara bergantian dalam 3 tahap, yaitu pukul 11.00 WIB, pukul 12.00 WIB dan pukul 13.00 WIB para Pegawai, PPNPN dan Anggota Posbakum mendatangi Kantor Dinas Dukcapil. 

Vaksinasi ini bertujuan melindungi segenap warga Pengadilan Agama Kuala Kapuas dari virus Covid-19. Manfaat dari vaksin Covid-19 ini tidak lain adalah untuk memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19, dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh melalui pemberian vaksin.

Plt. Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S. Bungai, S.Sos, M.AP menuturkan bahwa sejumlah jajarannya sudah di suntik vaksin tahap pertama dan selanjutnya akan disuntikkan lagi vaksin tahap kedua pada tanggal 01 April 2021 nanti.

“Tata cara SOP nya adalah pertama harus daftar terlebih dahulu, kemudian screening kesehatan, setelah dinyatakan sehat dan sudah memenuhi kriteria baru boleh di vaksin, kemudian tunggu 30 menit untuk observasi. Semua dari mereka yang disuntik, semuanya tidak apa-apa dan tetap sehat, yang terpenting di vaksin tidak sakit sama sekali,” ungkapnya.

Setelah dilakukan vaksin, tetap dilaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah Republik Indonesia. Tes suhu tubuh, menerapkan   3M Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak tetap dilaksanakan dalam pelayanan dan di lingkungan kantor  Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. pada kesempatan itu menyampaikan bahwa sangat mendukung sekali pelaksanaan vaksinasi ini guna mendukung pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan pandemi Covid-19. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media