header pta Baru

Evaluasi Implementasi APM di PA Kuala Kapuas Oleh Tim Asessor PTA Palangka Raya

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 511Posted in Kuala Kapuas

Evaluasi Implementasi APM di PA Kuala Kapuas Oleh Tim Asessor PTA Palangka Raya

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Selama 2 hari yaitu dari tanggal 09 s.d 10 November 2020 di Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan kegiatan Observasi/Wawancara Asesmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) oleh Tim Asesor dari PTA Palangka Raya. Dengan berbekal Surat Tugas dari Ketua PTA Palangka Raya Nomor: W16-A/1358/KP.04.6/XI/2020 tanggal 02 November 2020, Tim yang terdiri dari : Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I. (Kasubbag Rencana Program dan Anggaran PTA Palangka Raya) sebagai Lead Asessor didampingi oleh Pendamping Asessor  Mursidi, S.H. (Kabag Umum dan Keuangan), Dr. Ufie Ahdie, S.H., M.H. (Panmud Hukum) dan H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I. (Kasubbag Kepegawaian dan TI) melaksanakan tugasnya di Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

 

Pada hari pertama Tim langsung melaksanakan telusur dokumen dan observasi langsung ke masing-masing bagian, dilanjutkan keesokan harinya pada pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan kegiatan Evaluasi Implementasi APM Pengadilan Agama Kuala Kapuas,  yang dibuka oleh MC Kartini, S.H.I. dengan bersama-sama melafadzkan Basmallah, Menyanyikan lagu Kebangsaan “Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI”, pembacaan do’a oleh Hakim Ahmad Rafuan, S.Sy.. kemudian sambutan Tim Asessmen Surveillance yang disampaikan oleh Lead Asessor Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I.

Acara dilanjutkan dengan mengumandangkan Yel-Yel APM Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas dengan penuh semangat, yaitu “Mahkamah Agung…Unggul, Badilag…Excellent, PTA Palangka Raya…Siap Berubah, PA Kuala Kapuas…Mantap, Zona Integritas  Bisa. 

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.H.I. mempresentasikan pelaksanaan APM di hadapan Tim Aseasor Eksternal dengan singkat, lugas dan jelas. Pengadilan Agama Kuala Kapuas bertekad untuk mempertahankan predikat A Excellent yang telah diraihnya di dua edisi surveillance sebelumnya.

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan Kontrak Kinerja Permintaan Perbaikan Hasil Asesmen Surveillance II APM Badan Peradilan Agama Tahun 2020 pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yang diserahkan oleh Lead Asessor kepada Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. dan Wakil Ketua Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., Khairi Rosyadi, S.H.I. Koordinator Asessor Internal, Epri Wahyudi, S.H.I. Koordinator Tim Survei Kepuasan Masyarakat dan Ahmad Rafuan, S.Sy. Koordinator Pengendali Dokumen, dengan jangka waktu tindaklanjut 1 bulan atau pada tanggal 10 Desember 2020 dan melaporkan secara formal kepada Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama disertai bukti pendukung. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media