header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mengikuti Pembinaan oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya melalui Media Meeting Zoom

Written by Edi on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Edi on . Hits: 1333Posted in Kuala Kapuas

Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mengikuti Pembinaan oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya melalui Media Meeting Zoom

Kuala Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

1c

Berdasarkan undangan dari PTA Palangka Raya  yang ditujukan kepada Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Panitera Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah, maka pada hari Rabu               (03/06/2020) pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ketua, para Hakim dan Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengikuti Teleconference Pembinaan oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya melalui Media Meeting Zoom.

Dalam pembinaan kali ini Wakil Ketua PTA Palangka Raya menyampaikan materi tentang “Eksaminasi”, Drs. H. Lutfi, S.H., M.H., beliau mengulas evaluasi hasil eksaminasi yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019. Dalam eksaminasi yang telah dilaksanakan ditemukan beberapa kekeliruan administrasi perkara yang perlu dikoreksi dan dibenahi. Karenanya beliau mengingatkan kepada hakim dan petugas kepaniteraan untuk senantiasa memegang teguh hukum acara sebagai pedoman administrasi perkara di pengadilan agama guna menegakkan hukum materiil yang berlaku di pengadilan agama.

D:\kapuas.jpg

 

Pembinaan selanjutnya oleh Panitera PTA Palangka Raya, Drs. M. Sidiq, M.H., yang menyampaikan bahwa publikasi putusan untuk pengadilan agama se-Kalimantan Tengah hampir mencapai 100%, harapan beliau adanya peningkatan kinerja dalam hal publikasi putusan agar pengadilan agama yang berada dalam wilayah pembinaan PTA Palangka Raya benar-benar mencapai ratio 100%. 

Disamping itu Panmud Banding PTA Palangka Raya Drs. H. Mokhlis, juga memberikan arahan dan evaluasi terkait dengan administrasi perkara banding yang ditujukan ke PTA Palangka Raya agar disampaikan sesuai dengan waktu yang telah diatur oleh peraturan perundang-undangan dan juga mengingatkan agar sebelum berkas tersebut dikirim ke PTA Palangka Raya untuk dilakukan evaluasi oleh tim khusus yang terdiri dari hakim dan panitera agar berkas banding yang dikirimkan telah siap diperiksa. (Tim Redaksi PA Kps)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media